What is Descriptive Text? Pengertian dan Contoh

English Admin – Apa sebenarnya pengertian descriptive text dalam belajar bahasa Inggris itu? Description adalah cara penulis menggambarkan apa yang ingin disampaikan kepada pembacanya. Hampir pada semua jenis tulisan, sebagaian atau beberapa bagian pasti menggunakan model dan gaya penulisan descriptive.

Dalam belajar bahasa Inggris di sekolah menengah di Indonesia, dikenal adalah istilah genres dan descriptive text ini menjadi salah satu dari genre tersebut. Sehingga jika kita menyebut teks descriptive dalam hal ini, maka yang dimaksud adalah satu genres dalam teks bahasa Inggris yang digunakan oleh penulis untuk menggambarkan objek yang sedang dibicarakan.

Definition of Descriptive Text
Supaya tidak simpang siur langsung saja kita lihat beberapa pengertian menurut para ahli tentang apa sebenarnya teks descriptive itu. Yang pertama menurut https://owl.english.purdue.edu yang memberikan definisi sebagai berikut:
The descriptive essay is a genre of essay that asks the student to describe something—object, person, place, experience, emotion, situation, etc.
Jadi teks descriptive adalah satu jenis genre yang mengharuskan para siswa agar bisa menggambarkan suatu objek yang berupa orang, tempat, pengalaman, emosi, situasi dan lainnya. Dari pengertian diatas, fokusnya ada pada penggambaran objek baik kongkrit atau abstrak.

Related search post: