Example of Narrative Text: Story of Thumbelina + Generic Structure & Artinya

Sudah tidak aneh lagi, saat ini, belajar bahasa Inggris tidak melulu harus menghafal kosa kata, memahami rumus tenses, mengetahui cara merubah kalimat pasif dan aktive tetapi sekarang belajar bahasa Inggris lebih banyak diarahkan dalam memahmi berbagai macam teks berbahasa Inggris. Memski begitu kemampuan yang harus didapatkan tetaplah sama yaitu reading, listening, writing, dan speaking.

Ambil contoh ketika belajar teks narrative bahasa Inggris, maka para siswa SMP dan SMA harus mempunyai kemampuan membaca teks narratif, juga harus mampu mendengarkan berbagai macam cerita naratif, tidak lupa juga harus bisa menghasilkan atau menuliskan contoh pendek teks narrative, dan yang terkahir juga harus mampu berbicara atau menyampaikan cerita narratif dalam bahasa Inggris.

Ketika belajar bahasa Inggris melalui pendekatan text (text-based approach), narrative text mempunyai porsi waktu yang baling banyak untuk dipelajari. Hampir setiap semester baik ganjil atau genap, para siswa dan guru harus belajar dan mengulang kembali apa itu narrative text. Maka untuk menambah pemahaman pengertian atau definisi, generic structure, dan juga language feature sebuah teks narrative, berikut disajikan 1 lagi contoh cerita narrative sangat pendek dalam bahasa Inggris.
The Story of Thumbelina Sebagai Contoh Narrative Text

Related search post: