Falling into Well – Contoh Spoof Text Lucu dan Generic Structure

English Admin – Kembali belajar jenis teks cerita lucu. Ya kita akan belajar apa pengertian spoof text itu beserta contohnya. Ceritanya sangat singkatdan dilengkapi dengan genric structurenya. Biar makin mantap, disertakan juga terjemahannya supaya bisa cepat dipahami.

Semua contoh cerita lucu jenis teks spoof akan tersusun berdasarkan generic structure yang berbeda dengan narrative atau recount text. Meskipun berbeda, dalam applikasinya cukup sulit untuk dikenali. Untuk membaca perbedann antara spoof dengan recount baca disini. Sedangkan perbedaan spoof dengan narrative, bisa baca disini.

Baiklah untuk melihat contoh berikut yang akan membuat ita tertawa karena unsur kelucuan yang ada pada teks spoof.
Spoof text: Falling Into a Well
There was a man. When he was walking, he fell into a well.

Many people saw the incident so they came to save him. Unfortunately no one could enter the well to bring him out. Later, a smart man came up with a bright idea to throw the man a strong rope to try to pull him out the well.

When the rope reached  and hit the man’s head, he shouted angrily: “Don’ bother me! Pick your own well, I am bathing.”

Do you get the point why that short passage can be labeled as a spoof text? Before we are going to go further, Let’s see its rough translation to help you to  get better understanding
Terjemah Spoof Text Bahasa Inggris: Terjatuh ke Sumur

contoh spoof text cerita lucu

Cerita spoof text dengan twist misconception

Biar tidak mencari cari apa arti cerita tentang orang terjatuh ke dalam sumur diatas, berikut diberikan terjemahan ala kadarnya.
Ada seorang laki-laki. Ketika dia sedang berjalan, laki-laki itu tercebur ke dalam sebuah sumur
Banyak orang melihat kejadian tersebut maka meraka mendekat untuk menyelamtkan laki-laki itu. Sayangnya tak satupun yang bisa masuk kedalam sumur itu untuk mengeluarkannya. Kemudian sorang yang cerdas datang dengan ide yang cemerlang untuk mengeluarkan orang itu dari sumur dengan sebuah tali yang kuat.
Ketika tali itu sampai dan menyetuh kepala orang didalm sumur itu, he berkata dengan marah: “Jangan ganggu saya. Pakai sumur kamu sendiri. Saya sedang mandi”

Spoof Text: Generic Structure Analysis
Well, What do you think about that story? Is it funny, isn’t it? Now let’s talk about its generic structure. We have to remember that a text with twisting ending mostly can be labelled as a spoof text. Here we go:
1. Orientation: A man as main character and the people as supporting one
2. Events:  People saw the incident. A man has bright idea. He throws a rope into the well. The rope hits the man’s head
3. Twist: “I’m bathing” of the man’s answer is really twisting

Itulah contoh spoof text cerita lucu dengan generic structure nya. Terjemahan yang diberikan diatas sekiranya kurang pas dengan teks bahasa inggrisnya bisa bantu untuk diperbaiki. Ya setidaknya, bukan sebagai penterjemahan robot hehe. Selamat belajar bahasa Inggris.

Falling into Well – Contoh Spoof Text Lucu dan Generic Structure | englishadmin | 4.5