Contoh Spoof Text Pendek – Time to Go to School

Masih ingin baca cerita lucu sambil belajar bahasa Inggris? Jika ya maka inilah contoh spoof text pendek dalam bahasa Inggris. Teks spoof menjadi salah satu dari 13 jenis teks bahasa Inggris yang biasanya dipelajari di sekolah menengah di Indonesia. Cara belajar bebasis teks ini disebut learning English through text based approach.

Contoh spoof text itu dikenal sebagai cerita lucu. Sekali lagi kelucuan disini berbeda  dengan kelucuan yang ada pada ceria anekdot yang selama ini kita kenal di masyarakat. Kelucuan yang hadir pada teks spoof lebih dikarenakan adaya ketidak terduggan pembaca terhadap alur cerita yang sedang dibacanya.

Kenapa pembaca tidak bisa menerka alur ceritanya? Inilah kekutan plot yang ditulis oleh pengarang cerita. Lebih lanjut mari kita  baca contoh spoof text pendek berikut dan temukan dimana letak kelucuannya!
Time to go to School
Early one morning, a mother went in to wake up her son. “Wake up, son. It’s time to go to school!”
“But why, Mom? I don’t want to go.”
“Give me two reasons why you don’t want to go.”
“Well, the kids hate me for one, and the teachers hate me, too!”
“Oh, that’s no reason not to go to school. Come on now and get ready.”
“Give me two reasons why I should go to school.”
“Well, for one, you’re 52 years old. And for another, you’re the Principal!”
Source: Taken from: www.rd.com/

Letak kelucuan dari teks spoof ini lebih pada kemunculan dari twist. Apa twist itu sudah diberian sebelumnya. Namun kelucuna lebih dipahami kalau dilakukan analisa generic structure.

Related search post: