What is Recount? – Pengertian Recount Text

Pengertian recount text bahasa Inggris untuk menjawab pertanyaan “What is recount?” bisa berangkat dari pembagian dasar sebuah teks. Semua wacana pada awalnya hanya dibedakan menjadi naratif, descriptif, dan argumentatif. Pada kelompok naratif, ada beberapa text types yang biasa kita pleajari yaitu, narrative text, news item text, spoof text, anecdote text, dan recount text.

Meski ada dalam kelompok yang sama yaitu KARANGAN NARATIF dan berfungsi untuk menceritakan kembali kejadian di waktu yang lampua, ke lima text types diatas ditulis dengan generic structure yang berbeda. Perbedaan cara menulis ini karena tujuan dari masing-masing teks itu juga berbeda.

Recount text dibedakan dengan jenis teks lainnya dalam kelompok  naratif karena recount ini lebih menitik beratkan pada urutan kejadian peristiwa. Makanya dialam teks recount tidak ditemukan berbagai permasalahan yang dieksplor oleh penulis.

Fungsi dan Tujuan Recount Text Dalam Bahasa Inggris

pengertian komplit recount text
Pengertian teks recount harus meliputi jenis, generic structure dan contohnya

Pengertian RECOUNT TEXT adalah tulisan yang menggambarkan pengalaman yang telah berlalu dengan cara menceritakan kembali peristiwa-peristiwanya berdasarkan urutan waktu terjadinya. Recount text ditulis berguna untuk menceritakan kembali peristiwa yang terjadi agar bisa diketahui oleh pembaca atau menjadi hiburan.
Definition of Recount
Recount is a text which retells events or experiences in the past. Its purpose is either to inform or to entertain the audience. There is no complication among the participants and that differentiates from narrative

Catatan paling penting dalam pengertian diatas adalah tidak adanya komplikasi dalam semua jenis teks recount bahasa Inggris

Macam Macam Teks Recount dalam Bahasa Inggris
Seperti halnya dengan narrative, Teks bahasa Inggris berjenis recount ini juga mempunyai beberapa macam, yaitu: