3 Contoh Dialog Bahasa Inggris + Terjemah: Opinion

English Admin – contoh percakapan tentang bertanya dan memberikan pendapat dalam bahasa Inggris. Sekali ini kita belajar 3 contoh dialog bahasa inggris tentang asking and giving opinion melengkapi  contoh dialog bahasa Inggris sebelumnya yang masih bertopik campur-campur.  Karena pelajaran speaking itu memfokuskan pada kebiasaan praktek, maka contoh dialog 2 dan 3 orang ini juga ditulis untuk melatih kemampuan berbicara bahasa inggris.

Artikel sebelumnya dialog tentang expressisng curiosity akan lebih bagus lagi kalu kita lengkapi dengan dialog tentang cara menanayakan dan memberikan pendapat. Topik dialog ini sangat erat kaitanya dengan pelajaran jenis teks yaitu analytical exposition dimana kedua materi itu berusaha untuk menunjukkan argument atau pendapat pada masalah masalah tertentu.

contoh dialog asking giving opinion
Cara menanyakan pendapat seseorang dalam bahasa Inggris

Alangkah bagusnya belajar dialog bahasa inggris tentang asking and giving opinion ini kita awali dengan mempelajari kembali beberapa ungkapan atau phrases yang biasanya dipakai untuk mengantarkan cara menanyakan dan memberikan pendapat. Beberapa diantaranya adalah:

Asking Opinion in English
What do you think of …….?
What are your views?
What is your opinion?
Is it right what I’ve done?
What about ……..?
How about ……..?
What is your opinion?
What do you think of…?
How do you feel about…?
How do you see …?
Giving Opinion in English
I’m convinced that ….
I consider that ….
According to the expert, I ….
In my opinion, .…
I think …
I believe …
I feel …
It seems to me …

Nah setelah mengetahui beberapa common expressions untuk menanyakan dan memberikan pendapat dalam bahasa inggris, saatnya kita melihat 3 contoh dialog bahasa inggris antara 2 dan 3 orang dibawah ini