3 Past Tenses for Recount Text

Learning English with recount text means learning the usage of 3 past tenses. They are simple past tense, past continuous tense, and past perfect tense. From these three tenses, a recount text is written well. Why does a recount text need the 3 kinds of past tenses? The answer is here we go!

Rehat sejenak dari contoh jenis text, kali ini kita akan belajar tenses bahasa Inggris. Meski begitu kita tidak membicarakan macam tenses secara murni tetapi tetap berkaintan dengan jenis text. Kali ini kita mengupas tenses yang dipakai dalam penulisan recount text. Dengan kata lain ini adalah salah satu pembahasan language feature of recount text, khususnya jenis tenses lampau yang dipakai.

recount text and past tense
Three past tenses have great roles to compose a recount text example

Sebagaimana dalam contoh contoh recount text terdahulu, kita memperhatikan bahwa jenis teks ini adalah bertujuan untuk mengungkapkan, menceritakan kembali pengalaman penulis atau orang lain. Karena objeknya adalah pengalaman, dan yang namanya pengalaman itu pasti terjadi di waktu lampau, alias telah terjadi sebelum diceritakan, maka penulisan yang cocok dalam recount text adalah menggunakan past tenses.

Selanjutnya jenis past tense apa yang paling sering dipakai dalam penulisan teks recount? Setidaknya ad 3 macam past tense yang perlu kita pelajari ketika kita berhadapan dengan recount text; yaitu
1. Simple Past Tense
2. Past Continuous Tense
3. Past Perfect Tense
Dalam kesempatan ini, kita tidak membahasa teori dari masing masing tenses bahasa Inggris tersebut, tetapi lebih pada bagaimana pemakaian ke 3 jenis Past Tenses tersebut dalam penulisan recount text.