4 Dialog Pendek Bahasa Inggris dan Terjemahannya

English Admin –  Cara berlatih berbicara bahasa Inggris. Kembali blog pembelajaran bahasa Inggris ini menyajikan contoh  percakapan sangat pendek untuk latihan role play speaking.  Materi latihan berbicara bahasa Inggris kali ini guna melengkapi 3 contoh dialog bahasa Inggris pendek sebelumnya.

Memberanikan diri untuk berlatih sebanyak dan sesering mungkin berbicara dengan keras memakai bahasa Inggris adalah mutlak diperlukan kalau ingin mencapai kemampauan berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Belum ada cerita yang saya dengar mampu berbicara dan bercakap-cakap bahasa Inggris tanpa latihan yang banyak sebelumnya. Tips bagus, cara mudah, metode gampang, teknis cepat tidak akan bisa berhasil tanpa berlatih menggunakan bahasa itu sendiri. Intinya Practicing much = speaking English fuently.

dialog bahasa Inggris sangat singkat
Kumpulan 4 contoh dialog pendek bahasa Inggris berbagai topik dasar

Dari pemikiran itulah kita mencoba memberikan berbagai contoh dialog pendek bahasa Inggris yang memungkinkan dipakai dalam prektek bermain peran atau setidaknya sekedar dibaca dengan keras. Berikut adalah 4 contoh dialog bahasa Inggris yang disertakan arti terjemahan bebasnya agar lebih mudah dipraktekkan.

1. Dialog pendek bahasa Inggris tentang kegiatan sehari hari
Kegiatan sehari hari mulai bagnun tidur sampai tidur dimalam hari sering diceritakan dalam sebuah  percakapan kegiatan sehari hari. Berikut adalah contohnya:

ANDRE      : How many meals do you have a day?
ANITA : I usually have three. But sometime I have no breakfast because I’m late for school and I have to hurry.
ANDRE      : Do you often eat in the restaurant with your family too?
ANITA : No, I don’t. My mom enjoys cooking. She is very good cook. So we hardly ever go to the restaurant.
Untuk kesekian kalinya kita mempunyai contoh dialag atau percakapan 2 orang tentang ungkapan kegiatan sehari hari. Harus selalu diingat bahawa expressing daily acticities sebaiknya menekankan pemakaian SIMPLE PRESENT TENSE. Apa dan bagaimana pembahasan simple present tense akan dibahas pada kesempatan yang akan datang. Kali ini kita fokus pada percakapan atau dialog untuk praktek berbicara. Contoh dialog 2 orang diatas mempunyai arti sebagai berikut:
ANDRE      :  Berapa kali kamu makan dalam sehari?
ANITA :  Saya biasaya makan 3 kali. Tetapi kadang saya tidak makan pagi karena tergesa gesa dan takut terlambat pergi ke sekolah
ANDRE      :  Apakah kamu sering makan di restorant bersama keluargamu?
ANITA : Tidak karena ibu saya suka dan pintar memasak.  Makanya kami jarang sekali makan di restoran