9 Contoh Percakapan Sangat Singkat Bahasa Inggris

English Admin – Inilah contoh dialog pendek tentang showing arguments,expressing dissatisfaction, showing hobby, expressing preference, dan giving advice. Mudah-mudahan tidak bosan dengan blog pembelajaran bahasa Inggris ini, Seperti pada materi sebelumnya, kali ini kita belajar speaking English melengkapi contoh dialog pendek bahasa Inggris sebelumnya.

Kita masih pada contoh-contoh percakapan atau dialag sangat singkat, bener-bener pendek dialog nya. Sehingga fokus pada materi short conversation ini adalah praktek berbicara bahasa Inggris. Bagaimana caranya? Gampang cari 1 teman dekat yang mempunyai nyali dan minat besar terhadap peningkatan kemampuan berbahasa asing.

Kalau tidak mendapatkan seorang teman yang sepaham, bagaimana? Jangan menyerah. Banyak jalan menuju roma. Bertemanlah dengan sebuah cermin, dan sapalah “Miror-miror on the wall. I’d like to speak to you. Won’t you?

9 contoh percakapan pendek bahasa InggrisHehe Inti dari berlatih berbicara bahasa Inggris yang pertama adalah melatih lidah kita menjadi sangat terbiasa dengan berbagai macam pengucapan, pronounciation, kata dan frase bahasa Inggris, disamping tentu juga harus memperhatikan stressing, intonation dll. Baiklah kita lihat 9 contoh percakapan sangat singkat bahasa Inggris dibawah ini:

1. Contoh percakapan bahasa inggris tentang kegiatan yang telah berlalu

TEACHER : What’s the matter with you?
DINO : I can’t do this test. It is very difficult.
TEACHER : I’m sure you didn’t drill last night. What did you do?
DINO :  I watched an interesting movie until late last night.

Note: Apa yang menjadi perhatian dari contoh dialog diatas adalah penggunaan Simple Past Tense ketika kita berbicara tentang kejadian yang telah berlalu. Waktu Past Tense sederhananya adalah terjadi sebelum dibicarakan entah 1 menit yang lalu, 2 minggu yang lalu, sebulan dst. Dalam hal ini kita mendapatkan jawaban dari dino “ I wathed…” ingat “wathed” bukan watch atau wathing.