Materi Percakapan Bahasa Inggris Part 3

English Admin – Materi speaking cara berbicara bahasa Inggris lebih mudah. Blog belajar bahasa Inggris ini telah memposting materi percakapan, Short conversation bagian 1 untuk kelas X dan bagian 2 untuk kelas XI pada artikel sebelumnya. Sekarang mari kita lihat bahan yang berisi topik ungkapan dan contoh dialog bahasa Inggris bagian 3 yang biasanya diajarkan di sekolah menengah kelas XII.

Inti pelajaran speaking bahasa Inggris adalah mengucapkan beberapa maksud hati dalam bahasa Inggris dengan memakai ungkpan-ungkapan bahasa Inggris yang lazim. Yang kedua adalah memahami contoh dialog atau short conversation antara 2 atau lebih dengan bahasa Inggis dalam konteks situasi tertentu.

1. Making, and Handling Complain in English

Pelajaran percakapan bahasa Inggris untuk membuat complain ini tentu berhubungan dengan topik sebelumnya yaitu expressing satisfied and dissatisfied in English. Kosa kata  yang berhubungan dengan topik ini bisa berupa:

Sorry, complain, complaint, problem, bother, etc

Ada sumber yang bagus untuk mempelajari bagaimana menyatakan komplain ini, bisa di lihat disini

2. Expressing Possibility & Probability in English
Belajar mengungkapkan possibility dan probability ini mengharuskan kita mengetahui pemakaian beberapa modal yang mengandung makna “mungkin”. Modal bahasa Inggris yang mengandung makna kemungkinan ini diantaranya adalah: could, may, might. Contoh pemakaian dalam kalimat bahasa Inggris nya:

That issue could be true
Because I was so thirsty, I could have drunk 2 botles of water
That may be the last product
This might be the most expensive gadget

Untuk pembahasa lebih lengkap pemakaian modal possibility and probability ini bisa dilihat disini dan disini

3.  Giving Order in English
Pelajaran speaking bahasa Inggris dengan topik cara memberi perintah ini hampir sama dengan topik sebelumnya giving instruction in English. Intinya dalam topik ini kita harus mahir betul dengan segala macam yang berhubungan dengan kalimat imperative. Untuk itu kita juga harus mempunya kosa kata yang banyak tentang verb (kata kerja) supaya bisa memberi perintah yang seusai dengan keinginan.
Untuk pembahasa lebih lajut tentang how to give order in bisa dilihat disini