Contoh Narrative text: Kumpulan Cerita si Rubah bagian 2

Memahami jenis teks naratif. Cerita fable adalah cerita yang sangat menarik, bagaimana binantang dianggap berprilkau seperti manusia. Mereka hidup bermasyarakat dengan segala resiko pertentangan dan konflik diantara mereka sendiri. Selain cerita kancil (mouse deer), prilalu rubah juga sering dijadikan participant dalam banyak teks naratif

Cerita bahasa inggris fable menjadi salah satu favorit saya ketika punya waktu untuk membaca. Cerita bahasa inggris tersebut masuk pada kelompok narrative text sebagaimana yang banyak dipelajari para siswa ketika belajar bahasa inggris di sekolah.

Contoh narrative text, yang kebayakan berupa cerita, baik cerita sedih, cerita gembira, cerita romantis, dan juga cerita binatang seakan menjadi pelajaran wajib dalam bahasa inggris. Bagaimana tidak dari tingkat SLTP sampai kelas akhir SLTA, pengertian dan contoh narrative text harus selalu dipelajari.

Nah kali ini kita akan belajar teks narrative dam bentuk fable yang khusus bercerita tentang rubah sebagai tokoh utamanya.
NARRATIVE TEXT 1: THE BEAR AND THE FOX
A Bear was once bragging about his generous feelings, and saying how refined he was compared with other animals.
Fox, who heard him talking in this strain, smiled and said, “My friend, when you are hungry, I only wish you _would_ confine your attention to the dead and leave the living alone.”

CERITA BERUANG DAN RUBAH
Suatu waktu seekor beruang membual tentang sikap murah hati nya , dan mengatakan betapa halus hatinya jika dibandingkan dengan hewan lain
Seekor rubah yang mendengarnya berbicara dalam situasi yang tidak menyenangkan ini , tersenyum dan berkata , ” Temanku, ketika kamu merasa lapar, aku hanya berharap kamu merasa cuku sengan dengan hewan yang sudah mati saja dan membiarkan yang masih hidup untuk tetap hidup”