Contoh Narrative Text: Kumpulan 7 Cerita Fable Tentang si Rubah Bagian 1

Memahami teks naratif bahasa Inggris melalui cerita tentang binatang. Cerita fable menjadi salah satu jenis narrative text, dengan pengkarakteran binatang dan dikuti dengan sebuah atau beberapa complication atau permasalahan, cerita fable menjadi favorit ketika mencari contoh teks narrative bahasa inggris. Fable menjadi sangat menarik ketika dibacakan sebagai cerita anak atau dongeng pengantar tidur.

Sebelumnya kita sudah sajikan narrative fable khusus petualangan si kucing dimana kucing selalu berperan sebagai karakter yang antagagonis yang kalau dibaca dengan seksama akan ada banyak pelajaran yang bisa diambil. Banyak hikmah atau pelajaran yang bagus untuk dipetik dari cerita fable sebagai pembelajaran moral dan motivasi.

So sambil belajar narrative text bahasa inggris, mari kita lihat cerita fable KHUSUS petualangan si Rubah ini!
FABLE 1: THE FOX AND THE CROW
A Crow was sitting on a branch of a tree with a piece of cheese in her beak when a Fox observed her and set his wits to work to discover some way of getting the cheese. Coming and standing under the tree he looked up and said, “What a noble bird I see above me! Her beauty is without equal, the hue of her plumage exquisite. If only her voice is as sweet as her looks are fair, she ought without doubt to be Queen of the Birds.” The Crow was hugely flattered by this, and just to show the Fox that she could sing she gave a loud caw. Down came the cheese, of course, and the Fox, snatching it up.

Arti Cerita Fable 1: Si Rubah dan Gagak
Seekor gagak sedang duduk di dahan pohon dengan sepotong keju di paruhnya saat si  rubah mengamati dan mencari akal agar mendapatkan keju itu .  Sementara si rubah datang dan berdiri di bawah pohon itu, ia menengadah dan berkata , ” Betapa burung yang mulya! Kecantikannya tanpa ada yang menyamainya , rona bulu nya indah . Kalau saja suaranya semanis penampilannya, dia pasti menjadi ratu burung .” Gagak itu sangat tersanjung dengan hal ini , dan ketika ia ingin menunjukkan kepada si rubah bahwa ia bisa menyanyi merdu dengan suara yang keras maka jatuhlah keju dari mulutnya itu, dan tentu saja si rubah segera menyambar keju itu.