17 Contoh Narrative Text Pendek Terbaik dalam Bahasa Inggris

2. Narrative Text “Mouse and Frog” – Contoh, Generic Structure & Terjemah. Satu lagi cerita fable ini bisa dipakai untuk belajar bahasa Inggris berbasis teks terutama naratif story. Masih ingant kenapa cerita fable (cerita tingkah laku binatang) bisa digolongkan sebagai teks narrative? Sama seperti contoh pertama diatas, semua narrative text harus mengikutkan bangunan complication didalam plot ceritanya. Hal ini menjadi suatu keharusan karena hampir semua struktur tulisan atau alur plot cerita itu harus menggoda dan tidak membosankan pembacanya. Cara memperoleh perhatian pembaca adalah dengan memasukkan unsur pertentangan. Konflik inilah yang melatarbelakangi timbulnya complication.

3. Narrative text – Contoh & Generic Structure: Hare and Tortoise. Tak ada bosannya membaca cerita tentang prilakuk binatang. Fable menjadi begitu menarik karena ada banyak nilai budi dan kebaikan yang terkandung didalamnya. Pembaca akan mendapat banyak pelajaran hidup yang baik. Nilai moral menjadi fokus utama sebua cerita fable. Inilah kenapa fable menjadi salah satu cerita yang paling sering dipelajari ketika memahami contoh narrative text. Ingin tahu banyak tentang story of hare and tortoise? Cerita kelinci dan kura-kura ini penuh intrik dan kelicikan meski dibungkus dengan gaya kelucuan ini layak untuk dibaca.

4. Snow White; a narrative text. Siapa yang tidak pernah denganc cerita yang melegenda ini? Ya cerita failry tales tentang keajaiban dan mukjizat yang membantu akan keberhasilanya suatu kebaiakan. Cerita Sow White. Si Putri yang berjuang untuk mendapatakan harkat dan martabatnya. Hak untuk di cintai, hak untuk dikasihani, dan hak untuk dihargai baik sebai putri maupun sebagi seorang wanita. Komplikasi yang dibangun membuat cerita Snow White bahasa Inggris ini menarik untuk dibaca.