Contoh Recount Text Biography – Monolog Perkenalan

Diantara jenis teks bahasa Inggris, recont text adalah jenis teks yang cukup sering dijumpai dan menggunkan struktur penulisan yang sangat sederhana. Kenapa teks ini diangap paling sederhana dalam hal penyusunan?

Recount text bertugas menceritakan pengalaman. Pola penulisannya pun juga tidak aneh aneh cukup memparafreskan daftar peristiwa ditambah dengan sedikit kata sambung atau connective, maka jadilah sebuah contoh teks recount

Dalam banyak penggunaan, jenis teks recount ini sangat fungsional. Jenis teks bahasa Inggris ini digunakan dalam banyak hal dan keperluan. Ambil contoh waktu perkenalan dalam bahasa Inggris, kita akan berbicara satu arah (monolog) mengenai apa saja yang sudah kita lakukan atau yang melekat pada diri kita. Peristiwa atau hal hal itu kemudian dirankai menjadi sebuah perkenalan. Kau ditulis perkenalan itu sebenaranya adah sebuah contoh recount text biography. Berikut contoh singkat nya.

Let Me Introduce My Self – Recount Tex Monologue

contoh recount text monolog biography

Monolog untuk memperkenalkan diri sebagi contoh recount text

My name is Daniel. I went to Glasgow University between 1992 and 1995, where I studied British History.

I lived in a basement flat in Cherry Tree Road with my friends Colin and Trevor. We had a lot of good times. I probably spent too much time playing sport and not enough time working on my assignments. My favourite sport was basketball. I still play it now, although not as often as I would like to. After graduating I got a job working at Glasgow Central Library.

The money wasn’t bad, but the work wasn’t to my taste, so I left after a few months.

Dari monolog perkenalan diatas, kita asti sudah memehami kenapa tulisan pendek diatas bisa digolongkan sebagai jenis teks recount. Ya tidak lain adalah cara penyususnannya. Isi strukturnya linier, tidak dijumpai suatu permasalahan, hanya rangkaian banyak peristiwa.

Analisa Generic Structure Recount Text tentang Perkenalan
Semua pasti sudah mafhum. Bahkan sudah begitu sering dinyatakan, bahwa recount text itu harus disusun dengan element-element sebagi berikut:
1. Orientation: Dari contoh teks pekenalan pendek diatas, informasi awal sangat sudah jelas yaitu mengenai seseorang yang bernama Dianiel.
My name is Daniel
2. Series of Events: Setelah menyebutkan nama, kemudian tentu akan dilajutkan apa saja peristiwa yang sudah dialaluinya.
Event 1: Background pendidikan
I studied British History.
Event 2: Informasi tempat tinggal
I lived in a basement flat in Cherry Tree Road
Event 3: Inforamsi tentang hoby
My favourite sport was basketball.
Event 4: Informasi pekerjaan
I got a job working at Glasgow Central Library.
3. Reorientation: Fase ini bersifat optional, kadang dalam suatu contoh teks recount tidak dimasukkan. Dalam contoh diatas ada impressi penulis teks sebagi penutup.
the work wasn’t to my taste, so I left after a few months.
Itulah ateri pendek tapi cukup komplit untuk memahami apa dan bagimana serta contoh recount text bahasa Inggris. Sebagaimana disebutkan berkali-ali, jenis teks ini memerlukan pengetahuan yang cukup terhadap pola penulisan kalimat-kalimat simple past tense. Untuk itu kita harus tahu banyak apa dan bagaimana perubahan regular atau irregular verb itu. Sekian happy learning English.

Related search post:

  • struktur teks biografi bahasa inggris
  • series dalam text biografi
  • biography recount
  • teks biography
  • struktur teks biografi dengan bahasa inggris
  • struktur biography text
  • struktur biografi dalam bahasa inggris
  • recount text biography
  • contoh reorientation pada teks biografi bahasa inggris
  • biography text adalah
  • text recount biografi