6 Contoh Analytical Exposition Text Bahasa Inggris Komplit dengan Arti

English Admin – Analytical exposition adalah jenis text yang berusaha menyakinkan pembacanya. Inilah 6 contoh analytical exposition lengkap dengan artinya dalam bahasa Inggris. Tema utama sebuah teks analitis adalah dijelaskannya beberapa alasan terhadap gagasan yang telah disampaikan sebelumnya. Hal ini cukup wajar mengingat tujuan ditulisnya jenis teks eksposisi ini adalah untuk meyakinkan para pembaca.

Tadi disampaikan memang tidak sulit kalau hanya mencari contoh analytical exposition sebanyak apapun. Mau teks yang panjang, ada. Yang singkat bin pendek juga banyak sekali. Dimana? Pertanyaan ini yang paling sering muncul. Tidak dimana-mana di dalam rumah pun juga ada ratusan essay yang bisa digolongkan sebagi teks analitical exposition. atau jenis teks yang lain seperti narrative, report, discussion, explanation, recount, dan procedure text.

Tapi jangan terlalu senang dulu, karena kalau perintahnya membuat sendiri contoh analytical expsoition dalam bahasa Inggris, ini yang benar-benar tidak mudah alias sulit. Meski begitu ada beberapa tips yang bisa dijadikan pijakan awal ketika ingin menulis sendiri contoh essay pendek exposition dalam bahasa Inggris.

Apa pijakan yang perlu diikuti ketika menulis jenis teks ini? Tak lain dan tak bukan adalah generic structure teks analitis ini. Meski begitu, dinyatakan harus diakhiri dengan paragraf reorientation, tapi tidak selamaanya konvensi cara menyusun teks jenis eksposisi ini diikuti persis seperti itu. Paragraf yang sering dihilangkan adalah informasi reorientation karean hanya dangap sebagi kesimpulan atau pernyataan penguatan kembali akan Thesis yang telah disampaikan di pargraf pertama. Baiklah pengantar apa dan bagaimana teks eksposisi analitis ini, berikut disajikan 6 contoh analytical exposition text lengkap dengan artinya. Namun alangkahnya lebih baik kalau artinya itu dibantu untuk perbaikan pemahaman.

Ke 6 contoh teks analytical exposition dalam bahasa Inggris lengkap dengan arti ini berkenaan dengan topik-topik berikut:
1. Contoh analytcal exposition tentang pentingnya sarapan pagi hari
2. Contoh analytcal exposition tentang manfaat tidur lelap
3. Contoh analytcal exposition tentang pentinnya latihan olah raga
4. Contoh analytcal exposition tentang manfaat olah raga fitnes
5. Contoh analytcal exposition tentang manfaat tempat beramin anak
6. Contoh analytcal exposition tentang pentingnya pendidikan

Dalam banyak buku-buku pelajaran sekolah terutama bahasa Inggris, banyak ditemukan keterangan bahwa semua teks exposition yang  analitis itu harus disusun berdasarkan urutan paragraf Orientation, diikuti dengan beberapa paragraf arguments, dan kalau bisa ditutup dengan satu paragraf Reorientation.

1. The Importance of Breakfast
Why is breakfast important? “Breakfast like a King, Lunch like a Prince and Dine like a Pauper” It’s a well known phrase, but do you follow it?

Breakfast provides many benefits to our health and wellbeing. Breakfast provides the body and brain with fuel after an overnight fast – that’s where its name originates, breaking the fast! Without breakfast you are effectively running on empty, like trying to start the car with no petrol!

Breakfast support cognitive function. Breakfast also restores glucose levels, an essential carbohydrate that is needed for the brain to function. Breakfast provides energy, studies have shown how eating breakfast can improve memory and concentration levels and it can also make us happier as it can improve mood and lower stress levels.

Breakfast provides energy needs. People’s energy needs vary depending on activity levels and life stage but typically men require more energy than women. Growing children require a lot of energy, as an example boys aged 7-10 years should consume approximately 1970 kcals per day, and girls aged 7-10 years should consume approximately 1740 kcals.
Source: http://www.shakeupyourwakeup.com/why-is-breakfast-important

Arti: Pentingnya Sarapan

contoh analytical exposition pentingnya brakfast
Alasan kenapa makan pagi (sarapan) itu dianggap sangat penting, diuraikan dengan singkat sebagi contoh analytical exposition text dalam bahasa Inggris

 Mengapa melakukan sarapan itu penting? “Sarapan seperti seorang raja, makan siang seperti Pangeran dan makan malam layaknya seperti orang yang tidak punya” itu adalah frase yang cukup terkenal, tetapi apakah Anda memahami pentingnya sarapan?

Sarapan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kenyamanan kita. Makan pagi memberikan tubuh dan otak asupan bahan bakar setelah berpuasa (tidak makan) selama satu malam – dari sini nama “breakfast itu berasal (break = berbuka, fast = puasa) Tanpa sarapan Anda secara bagaikan berlari dalam keadaan lapar, seperti mencoba untuk menyalakan mobil tapi tidak ada bensin.

Sarapan juga mendukung daya kognitif juga mengembalikan kadar glukosa, yaitu karbohidrat penting yang dibutuhkan otak untuk bisa berfungsi. Makan pagi menyediakan tenaga, penelitian telah menunjukkan bagaimana makan pagi dapat meningkatkan tingkat memori dan konsentrasi, juga dapat membuat kita merasa lebih bahagia karena dapat meningkatkan mood dan menurunkan suasana stres.

Sarapan menyediakan kebutuhan energi yang dibutuhkan. Kebutuhan energi setiap orang itu berbeda tergantung pada pada kegiatan dan tahapan hidup. Meski begitu secara umum laki-laki membutuhkan energi lebih banyak dari pada permepuan. Pertumbuhan anak-anak juga membutuhkan banyak energi, sebagai contoh, anak laki-laki berusia 7-10 tahun harus mengkonsumsi sekitar 1970 kkal per hari, dan anak perempuan berusia 7-10 harus mengkonsumsi sekitar 1740 Kkal.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *