Contoh Discussion Text tentang TV dalam Bahasa Inggris dan Arti

Inilah contoh discussion text tentang TV. Seperti diketahui bersama bahwa teks discussion dalam bahasa Iggris itu disusun berdasarkan element generic structure. Kenapa semua contoh teks discussion menggunkan patokan ini?

Secara jelas, kemunculan TV itu sudah menimbulkan pro dan kontra. Topik ini tentu sangat bagus ketika belajar pola, tata cara, dan rumus menulisakan sebuah contoh discussion text pendek. Apa unsur dan element yang harus digunakan ketika menulis jenis teks discusi? Tak lain adalah issu, argumen yang mendukung, argument yang menolak, kesimpulan atau rekomendasi.

Secara gampang kalau dalam bacaan bahasa Inggris itu bisa diidentifikasi unsu-unsur tersebut, maka bisa dipastikan bawa tulisan itu adalah masuk kategori teks discussion dalam essay bahasa Inggris. Untuk lebih jelasnya, berikut contohnya.
Contoh Discussion Text: The Good and Bad Effect of Television

pro dan kontra nonton tv dalam bahasa Inggris
Seorang anak nonton TV apa efek baik dan buruknya?

Television Television becomes part of our life. Everyday we watch television. We usually watch television after working, getting together with our family, even when we are working. As the part of our life, television has bad and good effects.

People have different opinion about the negative and positive impacts of watching TV. The bad effects most people say are TV makes us lack of movement. We stay for a long time in our TV. It’s not healthy life. They also say that TV influence our daily life. Sometimes we don’t realize that we become more consuming after watching various ads. Some TV shows influence the way children act. The rudeness and violence come to our house without permission through television.

But, the other people say that television has a good impact. We can get much information from TV. When there is something happened in another city, we know directly, fastly through the news on TV. TV also makes us relax. After working all day, we come home and turn on TV to watch funny and comedy videos.

We can conclude that TV has a good and bad effects to our life. Our task is how to choose the good things and try to take away the bad one
Arti Teks Discussion Bad and Good Effect of TV
Televisi televisi menjadi bagian dari kehidupan kita. Sehari-hari kita menonton televisi. Kami biasanya menonton televisi setelah bekerja, untuk berkumpul dengan keluarga kami, bahkan ketika kita bekerja. Sebagai bagian dari kehidupan kita, televisi memiliki efek buruk dan baik.

Orang memiliki pendapat yang berbeda tentang dampak positif dan negatif menonton TV. Pengaruh-pengaruh buruk yang kebanyakan orang mengatakan TV membuat kita kurangnya gerakan. Kami tinggal untuk waktu yang lama di TV kami. Hal ini tidak hidup sehat. Mereka juga mengatakan bahwa TV mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Kadang-kadang kita tidak menyadari bahwa kita menjadi lebih memakan setelah menonton berbagai iklan. TV menunjukkan pengaruh cara anak-anak bertindak. Kekasaran dan kekerasan datang ke rumah kami tanpa izin melalui televisi.

Namun, orang lain mengatakan bahwa televisi memiliki dampak yang baik. Kita bisa mendapatkan banyak informasi dari TV. Ketika ada sesuatu yang terjadi di kota lain, kita tahu secara langsung, cepatnya melalui berita di TV. TV juga membuat kita rileks. Setelah bekerja sepanjang hari, kami datang home dan menyalakan TV menonton video lucu dan komedi.

Kita dapat menyimpulkan bahwa TV memiliki efek yang baik dan buruk bagi hidup kita. Tugas kita adalah bagaimana memilih hal-hal baik dan mencoba untuk mengambil yang buruk

Nah sudah cukup paham kan? Gampang bener memahami contoh discussion text tentang dampak baik dan buruk televisi ini. Semoga bermanfaat dan menambah kesadaran akan semua barang-barang dan sisi manfaatnya saja. Terima kasih.

Related search post:

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *