Contoh Narrative Text Pendek – Story of Cat and Rat

Ada yang bisa menjawab kenapa kucing dan tikus itu selalu bertengkar? Inilah penjelasannya ala cerita rakyat dalam contoh narrative text folktale. Sudah umum diketahui banyak orang bahwa kucing selau bermusuhan dengan tikus.

Bahkan dalam cerita kartun yang banyak disukai orang dari segala umur, cerit TOM and JERRY sudah menggambar bagiamana tingkat ketidakakuran mereka. Setiap kali mereka bertemu ada saja aksi usil dan saling mengangu kenyamanan hidup mereka

Kenapa bisa begitu? Tenang kita akan segera tahu jawabannya versi fiksi. Tentu jawaban ini tidak akurat kalau dikaitkan langsung antara kehidupan kucing dan tikus versi biologinya. Namun pada dimensi cerita fable, perseteruahn mereka bisa mewaki banyak situasi dan kondisi di tengah masyarakt kita. Biar tidak penasaran berikut cerita pendek dalam bahasa Inggris

contoh narrative text kucing dan tikus bahasa Inggris
Gambar perseteruahan kucing dan tikus dalam contoh narrative text

The Story Cat and Rat a a Sworn Enemy
Long time ago, there lived the king of Calabar for fifty years. He had a very faithful cat as a housekeeper, and a rat was his house-boy. The king was an obstinate, headstrong man, but was very fond of the cat, who had been in his store for many years.

The rat, who was very poor, fell in love with one of the king’s servant girls, but was unable to give her any presents, as he had no money. At last he thought of the king’s store, so in the night-time, being quite small, he had little difficulty, having made a hole in the roof, in getting into the store. He then stole corn and native pears, and presented them to his sweetheart.

At the end of the month, when the cat had to render her account of the things in the store to the king, it was found that a lot of corn and native pears were missing. The king was very angry at this, and asked the cat for an explanation. But the cat could not account for the loss, until one of her friends told her that the rat had been stealing the corn and giving it to the girl.

When the cat told the king, he called the girl before him and had her flogged. The rat he handed over to the cat to deal with, and dismissed them both from his service. The cat was so angry at this that she hunted and ate the rat, and ever since that time whenever a cat sees a rat she would hunt and eat rat.
Arti: The story of Cat and Rat as a Sworn Enemy
Pada zaman dahulu sekali, hiduplah seorang raja Calabar selama lima puluh tahun. Dia memiliki seekor kucing yang sanga setia sebagai pembantu rumah tangga, dan seekor tikus sebagai pesuruh dirumah. Raja itu bersifat keras kepala tapi dia sangat menyukai kucing itu, yang telah membantunya di toko selama bertahun-tahun.

Tikus itu yang sangat miskin dan jatuh cinta dengan salah satu dari gadis pelayan raja. Meski begitu tikus itu tidak mampu memberi hadia apapun kepada gadis yang dicintainya itu karena dia tidak punya uang. Akhirnya tikur itu ingat akan toko rajanya. Maka pada waktu malam hari yang suny, dengan sedikit kesulitan, akhirnya tikus itu bisa membuat sebuah lubang di atap yang bisa menuju ke toko itu. Ia kemudian mencuri jagung dan pir asli, dan dihadiakan kepada gadis yang dicintainya tu.

Pada akhir bulan, ketika kucing harus membuat pembukuan di toko untuk raja, ia menemukan bahwa banyak jagung dan pir asli yang hilang. Raja sangat marah kan hal ini, dan memint penjelasan kepada . Akan tetapi kucing itu bisa tidak mempertanggungjawabkan kerugian tersebut. Padaa khirnyasalah satu teman-temannya mengatakan bahwa tikuslah yang telah mencuri jagung dan memberikannya kepada gadis yang dicintainya.

Ketika kucing memberitahu raja, gadis itu dipanggil dan mendapatkan hukuman cambuk. Kemudian tikus dipertemukan kepada kucing untuk menyelesaikan urusannya, dan pada akhirnya mereka berdua dipecat dari pekerjaannya di rumah raja itu. Karena diecat, kucing itu begitu marah dan akan memburuh dan memakan tikus itu. Sejak saat itu setiap kali melihat tikus, kucing akan memburuh dan memakannya.

Pelajaran moral apa yang bisa kita petik dari contoh narrative text cerita ini?
Setiap cerita narrative mengembang tugas yang cukup berat. Diantara tugas itu, semua cerita narrative harus mampu memberikan sutau pengajaran moral yang baik kepada pembacanya. Dalam cerita kucing dan tikus yang selalu bermusuhan ini, banyak nilai moral yang bisa kita petik, diantaranya:
1. Jangan ikuti prilaku tikus ketika sedang jatuh cinta, kadang lengah dan tergoda untuk berbuat tidak baik demi cintanya
2. Keaercayaan yang sudah didapa seharsnya di pertahankan sekuat tenaga karena membangun kepercayaan itu tidak mudah
3. Behati-hatilah kepada semua orang bahkan teman lama sekalipun dalam kondisi terdesak kadang bisa menghianaati
4. Bantu lagi yang mencari nilai moral yang baik yang bisa kita mabil dari cerita asal usul kenapa kucing dan tikus ini berseturu terus

Demikian satu contoh narrative text folktale pendek bin singkat alias tidak pnjang tentang cerita rakya yang behubungan dengan asal usul kenapa kucing dan tikus tidak biasa akur. Terjemahan dari abhasa Inggrisnya mungkin dianggap belom merepresentasikan pemaknahan yang sebenaranya dari arti bahasa Inggrisnya. Untuk itu kepada semua pembaca kiranya bisa membantu urun rembuk untuk perbaikan terjemahan story of cat and rat as a sworn enemy. Yang ingin cerita lebuah banyak lagi, bisa membacanya di link berikut

Tetap semangat belajar dengan media apa saja. Salah satunya adaalah membaca cerita bahasa inggris yang menarik. Banyak cerita yang bagus untuk dibaca untuk menguatkan kemapuan berbahasa Inggris kita terutama reading comprehension. Teks cerita narrative adalah salah satunya yang bisa dipertimbangkan. Akhirnya tetap semangant belajar bahasa Inggris dengan media apapun. Semoga sukses.

Related search post:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *