Imperative Sentence: Contoh dan Cara Membuat

Kursus Inggris – Imperative sentences adalah kalimat perintah dalam bahasa Inggris yang sering diucapkan untuk memberikan instruksi , meminta, memberi saran dan nasihat (requests, suggestions, advice, or commands. ) atas sesuatu. Kalimat imperative sentences ditandai dengan ketiadaan subject kalimat karean subjectnya sebenaranya adalah pembaca, pendengar, atau audience.

Pada dasarnya kalimat imperative sentences dalam bahasa Inggris itu dibagi menjadi 3 macam. Pertama adalah posititive imperative sentence yang dalam penggunaaanya sering disebut command (perintah). Jenis kedua adalah negative imperative sentences yang dalam bahasa sehari hari disebut prohibition (larangan). Sedangnkan macam yang ke tiga adalah imperative sentences dengan tag question di akhirnya.

rumus dan cara membuat imperative sentences bahasa Inggris
Cara membuat kalimat imperative bahasa Inggris

Cara Membuat Kalimat Imperative dalam Bahasa Inggris
Sebenaranya kalau kita sudah tidak asing tentang jenis-jenis kalimat, membuat imperative sentences itu tidaklah sulit. Coba perhatikan beberapa jenis kalimat dibahwah ini.

Affirmative sentences: You go to a library
Negative sentences: You do not go to a libarary
Interogative sentences: Do you go to a libarary?
Question sentences: When do you go to library?

Ke empat jenis kalimat diatas sebenarnya adalah hanya modifikasi pada posisi subject dan kata bantu. Sehingga ketika kita membuat kalimat imperative, tinggal dihapus subject dan kata bantu verb nya. Maka jadilah:
Imperative sentences: Go to a library!

Mudah bukan cara membuat kalimat imperative itu? Ya memang semuanya terasa lebih gampang kalau kita mau belajar dan mencobanya

pengguanaan dan fungsi imperative sentnce bahasa Inggris
Penggunaan imperative sentences dalam bahasa Inggris

Contoh Kalimat Imperative dalam Bahasa Inggris
Seperti disebutkan diatas bahwa bentuk kalimat imperative itu pada dasaranya dibagi menjadi 3 macam. Contoh dibawah juga dibedakan berdasar dari jenisnya itu; yaitu: