7 Contoh Spoof Text Cerita Lucu Bahasa Inggris

English Admin – Spoof text adalah jenis teks bahasa Inggris dan dikenal sebagai  cerita lucu. Benarkah? Inilah 7 contoh spoof text bahasa Inggris lengkap dengan terjemah dan juga analisa generic structure pada masing-masing ke  7 contoh cerita lucu nan pendek tersebut.

Perlu diingat bahwa semua contoh spoof text dibawah ini ditulis kebanyakan menggunkana Past Tenses. Hal ini bisa dimaklumi mengingat teks spoof sebenarnya ada dalam kolompok yang sama dengan contoh teks narrative, recount dan news item. Kesemua jenis teks diatas betugas menceritakan kembali hal hal yang sudah terjadi di masa yang lampau.

Ke 7 contoh spoof text pendek dalam bahasa Inggris ini akan membuat kita tersenyum, kalu tidak terpingkal-pingkal dalam hati. Kok bisa, teks spoof adalah teks yang dianggap lucu menghibur sekaligus mendidik. Nilai moral yang diemban oleh teks spoof hampir sama dengan teks cerita lainnya yang bertugas selain untuk menghibur juga memberikan nilai pelajaran moral bagi pembacanya. topik contoh cerit lucu kali ini adalah:
1. Contoh spoof text tentang telepon belom tersambung
2. Contoh spoof text tentang kepintaran Abu Nawas
3. Contoh spoof text tentang kesalahpahaman percakapan pribadi
4. Contoh spoof text tentang jaketnya Nasreddin
5. Contoh spoof text tentang Pinguin di taman
6. Contoh spoof text tentang terbangun dari mimpi jelek
7. Contoh spoof text tentang langganan koran

Biar bisa segera tertawa, tapi jangan lupa, tetwany harus menggunakan bahasa Inggris ya?  berikut contoh teks spoof pendek.

1. The Phone was Off
Soon after he left college, Dave found one of his uncles who was very rich and had no children of his own died and left him a lot of money, so he decided to set up his own real estate agency.
Dave found a nice office. He bought some new furniture and moved in. he had only been there for e few hours when he heard someone coming toward the door of his office.
“It must be my first customer” Dave thought. He quickly picked up the telephone and pretended to be very busy answering an important call from someone in New York who wanted to buy a big and expensive house in the country.
The man knocked at the door while this was going on. He came in and waited politely for Dave to finish his conversation on the phone. Then the man said to Dave; “I am from the telephone company and I was sent here to connect your telephone”

Terjemahannya: Telponya Tak Tersambung
Segera setelah ia meninggalkan perguruan tinggi, Dave menemukan salah satu nya paman yang sangat kaya dan tidak punya anak sendiri meninggal dan meninggalkan Dia banyak uang, sehingga ia memutuskan untuk menetapkan atas agen real estat sendiri.
Dave ditemukan kantor yang bagus. Ia membeli beberapa perabot baru dan pindah in. ia hanya berada di sana untuk e beberapa jam ketika ia mendengar seseorang datang ke arah pintu kantor.
“Ini harus menjadi pelanggan pertama saya” Dave berpikir. Ia dengan cepat mengambil telepon dan berpura-pura sangat sibuk menjawab telpon penting dari seseorang di New York yang ingin membeli rumah besar dan mahal dalam negara
orang mengetuk di pintu sementara ini sedang terjadi. Dia datang dan sopan menunggu Dave untuk menyelesaikan percakapan telepon. Kemudian orang itu berkata kepada Dave; “Saya dari perusahaan telepon dan saya dikirim di sini untuk menghubungkan telepon Anda”

Notes on the Spoof’s Generic Structure

Orientation: Dave was a lucky man. He suddenly became a very rich man because of the death of his rich uncle who had no children. He inherited his uncle’s money.
Event 1: Being rich, he wanted to set up his estate company
Event 2: He had his new office. In his office, he pretended to be a very successful businessman. He acted as had an important client. He showed by making conversation on the phone.
Twist: The man whom he showed is a telephone technician. He came to Dave’s office to connect that phone

contoh dan pengertian spoof text bahasa Inggris
Pengertian dan generic structure contoh teks spoof bahasa Inggris

.
2. Abu Nawas Saved by Stilts
The king wanted to test Abu Nawas’ smartness. So he invited Abu Nawas to the palace. “You want me, your Majesty?” greeted Abu Nawas. “Yes, you have fooled me three times and that’s too much. I want you to leave the country. Otherwise you will have to go to jail” said the king. “If that is what you want, I will do what you said” said Abu Nawas sadly. Then “Remember, from tomorrow you may not step on the ground of this country anymore” the king said seriously. Then Abu nawas left the king palace sadly.
The following morning the king ordered his two guards to go to Abu Nawas’ house. The guards were very surprised found Abu Nawas still in his house. He had not left the country yet. Instead leaving the country, Abu Nawas was swimming in small pool in front of his house. “Hey Abu Nawas, why haven’t you left this country yet? The king ordered you not to step on the ground of this country anymore, didn’t he?” said the guards. “Sure he did” answered Abu Nawas calmly. “But look at me! Do I step on the ground of this country? No, I do not step on the ground. I am swimming on the water” continued Abu Nawas.
The guards were not able to argue with Abu Nawas so they left Abu Nawas’ house and went back to the palace. The guards reported what they had seen to the king. The king was curious on Abu Nawas’ excuse not to leave the country. Therefore the king ordered his guard to call Abu Nawas to come to the palace.
Abu Nawas came to the palace on stilts. The king wondered and said “Abu, I will surely punish you because you haven’t done what I have said. You have not left this country”. The King continued “And now, look at you. You walk on stilts like a child. Are you crazy? The king pretended to be furious.
“I remember exactly what you said, Your Majesty” Abu Nawas answered calmly. “This morning I took a bath in the small pool in my house so that I had not to step on the ground. And since yesterday, I have been walking on this stilts. So you see, Your Majesty, I do not step on the ground of this country”. The king was not able to say anything.
Adapted from S. Harianto’s Abu Nawas and King Aaron

Terjemahannya: Abu Nawas Terselamtakan oleh Enggran
Raja ingin menguji kecerdasan Abu Nawas ‘. Jadi ia mengundang Abu Nawas ke istana. “Kau ingin aku, Yang Mulia?” Disambut Abu Nawas. “Ya, Anda telah tertipu saya tiga kali dan itu terlalu banyak. Aku ingin kau meninggalkan negara itu. Jika tidak, Anda akan harus masuk penjara “kata raja. “Jika itu yang Anda inginkan, saya akan melakukan apa yang Anda katakan” kata Abu Nawas sedih. Kemudian “Ingat, mulai besok Anda mungkin tidak menginjak tanah negara ini lagi” kata raja serius. Kemudian Abu nawas meninggalkan raja istana sedih.
Keesokan harinya raja memerintahkan dua pengawalnya untuk pergi ke rumah Abu Nawas ‘. Para penjaga yang sangat terkejut menemukan Abu Nawas masih di rumahnya. Dia tidak meninggalkan negara itu belum. Sebaliknya meninggalkan negara, Abu Nawas sedang berenang di kolam kecil di depan rumahnya. “Hei Abu Nawas, mengapa tidak Anda meninggalkan negara ini belum? Raja memerintahkan Anda untuk tidak menginjak tanah negara ini lagi, bukan? “Kata penjaga. “Tentu dia” jawab Abu Nawas tenang. “Tapi lihat aku! Apakah saya menginjak tanah negeri ini? Tidak, saya tidak menginjak tanah. Saya berenang di air “lanjut Abu Nawas.
Para penjaga tidak dapat berdebat dengan Abu Nawas sehingga mereka meninggalkan rumah Abu Nawas ‘dan kembali ke istana. Para penjaga melaporkan apa yang mereka lihat kepada raja. Raja penasaran tentang alasan Abu Nawas ‘tidak untuk meninggalkan negara itu. Oleh karena itu raja memerintahkan pengawalnya untuk memanggil Abu Nawas untuk datang ke istana.
Abu Nawas datang ke istana enggran. Raja bertanya-tanya dan berkata “Abu, saya pasti akan menghukum Anda karena Anda tidak melakukan apa yang saya katakan. Anda tidak meninggalkan negara ini “. Raja melanjutkan “Dan sekarang, melihat Anda. Anda berjalan di atas enggran seperti anak kecil. Kamu gila? Raja pura-pura marah.
“Aku ingat persis apa yang Anda katakan, Yang Mulia” Abu Nawas menjawab dengan tenang. “Pagi ini saya mengambil mandi di kolam renang kecil di rumah saya sehingga saya harus tidak menginjak tanah. Dan sejak kemarin, saya telah berjalan di atas enggran ini. Jadi Anda lihat, Yang Mulia, saya tidak menginjak tanah negeri ini “. Raja tidak bisa mengatakan apa-apa.

Generic Structure Analysis
Orientation: Introducing Abu Nawas and the King on the counteracts about leaving and staying in the country
Event 1: Abu Nawas was swimming on the pool
Event 2: Abu Nawas was walking on the stilts
Twister: Abu Nawas explained that swimming in the pool and walking on the stilts meant not stepping on the ground of the country
.
3. Private Conversation
Last week I went to the theatre.
I had a very good seat. The play was very interesting.I did not enjoy it.
A young man and a young woman were sitting behind me. They were talking very loudly.
I got very angry. I could not hear the actors. I turned around. I looked at the man and the young woman angrily. They did not pay any attention.In the end, I could not bear it. I turned around again. “I could not hear a word” I said angrily.
“It’s none of your business” the young man said rudely. “This is a private conversation”
Taken From: English New Concept

Terjemahnnay: Ini Pembicaraan Pribadi
Minggu lalu saya pergi ke teater.
Saya memiliki kursi yang sangat baik. Drama itu sangat interesting.I tidak menikmatinya.
Seorang pemuda dan seorang perempuan muda duduk di belakang saya. Mereka berbicara sangat keras.
Aku menjadi sangat marah. Aku tidak bisa mendengar aktor. Aku berbalik. Aku menatap pria dan wanita muda marah. Mereka tidak membayar attention.In akhirnya, saya tidak tahan. Aku berbalik lagi. “Aku tidak bisa mendengar kata” kataku marah.
“Ini bukan urusanmu” kata pemuda kasar. “Ini adalah percakapan pribadi”

Generic Structure Analysis
Orientation: introducing a writes as point of view “I” which is in a theatre last week
Event 1: the other theatregoers, young man and young woman, were talking noisily.
Event 2: the writer used physical language by turning around to the young man and young woman talk to not to make noisy.
Event 3: the write used verbal language by saying “I could not hear a word”.
Twister: the young man misunderstood the writer’s word and said; “It’s none of your business. It’s a private conversation”.
.
4. Nasreddin’s Coat
One day Nasreddin had been invited to the dinner party. He went to the party by wearing old clothes.
When he arrived in the party, nobody looked at him and nobody gave him a seat. He got no food in the party so he went home and change his clothes
Next he put on his best clothes. He wore his newest coat and went to the party again. The host at once got up and came to meet him. The host offered him the best table and gave him a good seat and served him the best food
Nasreddin sat and put off his coat. He put his coat and said; “Eat the food, Coat!” the hosts and guests were very surprised and asked Nareddin; “What are doing?” Nasreddin replied calmly; “When I came here with my old clothes, nobody looked at me. Then I went home and put on my best clothes. I came back in my newest coat and you all give me this best food and drink. So, you give food to my coat instead of me”. Getting Nasreddin’s answer, they just shook the head.

Terjemahnnya: Jaketnya Nasruddin
Suatu hari Nasreddin telah diundang ke pesta makan malam. Dia pergi ke pesta dengan mengenakan pakaian tua.
Ketika ia tiba di pesta, tidak ada menatapnya dan tak seorang pun memberinya kursi. Dia tidak punya makanan di partai sehingga dia pulang ke rumah dan mengubah pakaiannya
Berikutnya ia mengenakan pakaian terbaiknya. Dia mengenakan mantel terbaru dan pergi ke pesta lagi. Tuan rumah sekaligus bangkit dan datang untuk bertemu dengannya. Tuan rumah menawarinya meja terbaik dan memberinya tempat duduk yang baik dan melayaninya makanan terbaik
Nasreddin duduk dan menunda mantelnya. Dia menaruh mantelnya dan berkata; “Makan makanan, Coat!” Host dan tamu sangat terkejut dan bertanya Nareddin; “Apa yang dilakukan” jawab Nasreddin dengan tenang; “Ketika saya datang ke sini dengan pakaian tua saya, tidak ada yang menatapku. Lalu aku pulang dan mengenakan pakaian terbaik saya. Aku datang kembali mantel terbaru saya dan Anda semua memberi saya ini makanan terbaik dan minuman. Jadi, Anda memberikan makanan untuk melapisi saya bukan saya “. Mendapatkan jawaban Nasreddin, mereka hanya menggelengkan kepala.

Generic Structure Analysis
Orientation: one day, Nasreddin was invited to a dinner party
Event 1: He was in the party with his old cloth
Event 2: He was in the party with his best newest coat
Twist: Among the hosts and guests, he aske his coat to eat the served food
.
5. Finding Penguin in the Park
Once a man was walking in a park when he across a penguin. He took it to a policeman and said; “What should I do?” The policeman replied; “Take it to the zoo!”.
The next day, the policeman saw the man in the same park. The man was still carrying the penguin. The policeman was rather surprised and walked up to the man and asked; “Why are you still carrying the penguin? Didn’t you take it to the zoo?” The man replied; “I certainly did. And it was a great idea because the penguin really enjoyed it. So, today I am taking it to the movie”.


Terjemahannya: Menemukan Pinguin di Taman

Setelah seorang pria sedang berjalan di taman ketika ia melintasi seekor penguin. Dia membawanya ke seorang polisi dan berkata; “Apa yang harus saya lakukan?” Polisi itu menjawab; “Bawa ke kebun binatang!”.
Keesokan harinya, polisi melihat pria di taman yang sama. Pria itu masih mengusung penguin. Polisi itu agak terkejut dan berjalan ke pria itu dan bertanya; “Kenapa kau masih membawa penguin? Apakah Anda tidak bawa ke kebun binatang?” Pria itu menjawab; “Saya tentu saja. Dan itu ide bagus karena penguin benar-benar menikmatinya. Jadi, hari ini saya membawanya ke gedung bioskop”.

Analyzing the Text
Generic Structure Analysis
Orientation;introducing participants: “He” and Penguin. They were in the park
Event1; The man tended to take the penguin to the park
Event; The following day, the man were still carrying the penguin
Twist; Even, finally the man would take the penguin to the movies
.
6. Bad Dream
Once there was a couple sleeping.
The wife had a bad dream. She woke up. She was scared and cried. Her husband tried to make her comfortable and asked why she cried. Then
she replied: “I had a dream that a very rich and handsome man kidnapped me from you.” Hearing his wife answer, the husband said: “It is ok honey, it was just a dream.
Immediately the wife responded loudly: “That is why I am crying.”

Terjemahannya: Mimpi Buruk
Suatu ketika pasangan suami istri sedang tidur.
Istri bermimpi buruk. Dia bangun. Dia takut dan menangis. Suaminya mencoba untuk membuatnya nyaman dan bertanya mengapa dia menangis. Kemudian
dia menjawab: “Saya bermimpi bahwa seorang pria yang sangat kaya dan tampan diculik saya dari Anda.” Mendengar jawaban itu istri, suami berkata: “Ini adalah ok madu, itu hanya mimpi.
Segera istri merespon keras: “Itulah sebabnya aku menangis.”

Generic Structure Analysis on Spoof Text Sample
Orientation: Introducing participants; who, where, and when. In this story, the participants are the wife and her husband.
Events: Series of events which the participants got. The story show the events. The wife got bad dream, got up, and cried.
Twist: Wife cried because she got up from the dream
.
7. We Don’t Subscribe Newspaper
Mike was a university student. He studied history.
At the end of the year, his history professor failed him in the examinations and he was told to leave the university.
The next day, Jack’s father went to see the proffessor. He urged the professor to let Jack continue his studies on the following year.
“He’s a good boy,” said Jack’s father,”and if you give him a chance this time, I’m sure he will improve a lot next year.”
“No, no! That’s quite impossible!” replied the professor, “Do you know, last month I asked him about when Napoleon died, he could not answer it.”
“Please, sir, give him another chance,” said Jack’s father, “you see, we don’t subscribe to any newspapers in our house, so none of us even knew that Napoleon was ill.”

Terjemahannya: Kami Tidak Berlangganan Koran
Mike adalah seorang mahasiswa. Ia belajar sejarah.
Pada akhir tahun, profesor sejarah gagal dia di ujian dan dia diberitahu untuk meninggalkan universitas.
Keesokan harinya, ayah Jack pergi untuk melihat proffessor tersebut. Dia mendesak profesor untuk membiarkan Jack melanjutkan studinya di tahun berikutnya.
“Dia anak yang baik,” kata ayah Jack, “dan jika Anda memberinya kesempatan kali ini, saya yakin dia akan meningkatkan banyak tahun depan.”
“Tidak, tidak! Itu sangat mustahil!” jawab profesor, “Apakah Anda tahu, bulan lalu saya bertanya kepadanya tentang ketika Napoleon meninggal, ia tidak bisa menjawabnya.”
“Silakan, Pak, memberinya kesempatan lagi,” kata ayah Jack, “Anda lihat, kita tidak berlangganan setiap surat kabar di rumah kami, sehingga tak satu pun dari kita bahkan tahu bahwa Napoleon sakit.”

Generic Structure of Spoof text Analysis
Orientation: Information about who, where, and when in the story.
Mike, his father and history professor.
Events: Series of event happend in the story.
Jack failed in the exam.
The professor made Jakc leave the university
Jack father urged professor to give another chance to Jack
Twist: Jack and his father did not know about Napoleon at all

Itulah 7 contoh spoof text bahasa Inggris. Lucu bukan? Kalu masih belum membuat kita tertawa berarti masih butuh banyak lagi cerita lucu pendek bahasa Inggris  semacam ini. Kelucuannya bukan terletak pada unsur banyolan, tetapi lebih pada ketidakterdugaan pembaca atas alur ceritanya.

perbedaan antara spoof dan recount
Unsur pembeda antara contoh teks spoof dan recount text

Terjemahannya memang masih mirip seperti bahasa robot. Kalau bisa bantu lebih baik, akan sangat membantu kita semua. Masih kurang? Butuh lebih banyak lagi conto-contoh jenis text bahasa Inggris, bisa baca Get English Now.

Terakhir tetap perlu diingat bahwa contoh teks spoof itu sangat mirip dengan cerita narrative dan recount text. Apa yang membedakannya adalah akan  tampak lebih jelas ketika kita melakukan analisa unsur generic structurenya. Narrative mempunai unsur utama complication. Sementara teks recount hanya memaparkan sekian banyak peritiwa yang dilamai oleh pelaku cerita. Sedangkan kekuatan teks spoof ini adap pada unsur twist, yaitu akhir tak terduga. Itulah perbedaan generic structure pada ketiga macam jenis teks bahasa Inggris tersebut. Semoga membantu.

7 Contoh Spoof Text Cerita Lucu Bahasa Inggris | Self Learning | 4.5