7 Contoh Descriptive Text Singkat 3 Paragraf Beserta Generic Structure dan Arti

English Admin – Teks deskripsi adalah jenis teks yang menggambarkan suatu objek tertentu. Inilah 7 contoh descriptive text sangat pendek lengkap dengan generic structure dan juga artinya. Kumpulan teks descriptive ini benar-benar sangat singkat hanya tersusun dari 3 paragraf pendek yang enak buat belajar bahasa Inggris. Temanya pun bervariasai mulai dari mobil,kebun taman, kota-kota terkenal seperti Paris sampai bintang film Harry potter.

Hampir bisa dipastikan bahwa teks descriptive itu banyak berhubungan dengan tujuannya yaitu mentransfer kesan bentuk dan ciri suatu objek menjadi seperti seakan pembaca sendiri yang melihatanya. Agar tujuan itu terpenuhi, secara umum semua contoh teks descripsi itu disusun berdasar unsur paragraf identification yang beris iformasi awal topik pembahasan. senjutnya harus diteruskan oelh paragraf identification yang berisi penggambaran yang lebih rinci dari bacaan tersebut.

7 contoh descriptive sangat pendek bahasa Inggris

Contoh kerangka draft penulisan teks descriptive bahasa Inggris

Berikut adalah kumpulan dari 7 essay sangat pendek berbagai topik yang bisa dikegorikan sebagai teks descriptive bahasa Inggris.
1. My Car
I have a car. It is my means of transportation. Almost everybody I go to work by car.
Therefore, Maintening the car is very crucial. It needs to be serviced regularly. Beside servicing the engine, I have to pay attention to all the tyres.
Inside my car there are some important tools such as scissor, lead, pick, jack for wheel alarmed. It is very important to change the tyre when it is flat. My car doesn’t need to have a nail to change a generator, a tyre compressor, a tyre changer and did all tyre lifter, but I should check all tyres regularly before driving.

Generic Structure
1. Identification: Teks descriptive sagat singkat diatas menidentifikasi mobil saya (my car) sebagi subject penulisan
2. Descriptions: Descripsi yang diberikan dari teks diaats ada pentingnya mobil itu sebagai alat transposrtasi. Didalam mobil ada beberapa peraltan yang sangat berguna ketika tiba-tiba, mobilnya ada masalah.

Arti Teks Descriptive My Car
Mobil saya
Saya memiliki mobil. Ini adalah sarana utama dalam transportasi. Hampir tiap hari, saya pergi  bekerja dengan mobil.
Oleh karena itu, Memelihara mobl tersebut diarsa sangat penting. Perlu dilayani servis secara teratur. Selain melayani mesin, saya harus memperhatikan semua ban.
Di dalam mobil saya ada beberapa alat yang penting seperti gunting, memimpin, memilih, jack untuk roda. Hal ini sangat penting untuk mengganti ban ketika bocor. Mobil saya tidak perlu memiliki kuku untuk mengubah generator, kompresor Ban, tyre changer dan lainnya. tapi aku harus memeriksa semua ban secara teratur sebelum mengemudi.
2. Angkor Wat
Angkor Wat was faced a Hindu temple located in Cambodia. It is the largest religious monument in the world.
The temple was built by the Khmer King, Suryawarman II in the early twelveth century in Yosadapura, the capital of the Khmer Empire as his temple of eventual moslem It is dedicated to Wisnu.
It is designed to represent Khmer Meru, frame of the Devis in Hindu mithology within the mouth and has an outer wall which is 3 to 7 km long. It has three rectangular galleries which races about the neck. At the centre of the temple stand Queen Cap of Tower.

Generic Structure
1. Identification: Angkor Wat sebagi topik pembahasan. Teks descripsi sangat diminatai terutama para penulis yang bertugas meliputi sumber berita.
2. Descriptions: Deskripsi awal dinyatankan bahwa pendiri Angkor Wat adalah the Khmer King, Suryawarman II . Descripri selanjutnya adalah bentukda karekter fisiknya.

Arti Teks Descriptive Angkor Wat
Angkor Wat
Angkor Wat dihadapkan sebuah candi Hindu, seorang pria dari Candi Budha di Kamboja. Itu adalah monumen keagamaan terbesar di dunia.
Pura ini dibangun oleh raja Khmer, Suryawarman II pada awal abad twelveth di Yosadapura, ibukota kerajaan Khmer sebagai Bait-nya akhirnya Muslim ini didedikasikan untuk Wisnu.
Hal ini dirancang untuk mewakili Khmer Meru, kerangka Devis di mithology Hindu dalam mulut dan memiliki dinding luar yang 3 sampai 7 km panjang. Ini memiliki tiga Galeri persegi panjang yang ras tentang leher. Di pusat Candi berdiri Ratu Cap Tower.
3. City of Itza
The sacred city of Itza in Maya is located 75 miles east of Merida, a capital of the state of Yucatan, Mexico.
This archeological site is raided among the most important of the main culture and covers an area of approximately 6 square miles where hundreds of buildings once stood. Now most are mounds but about 30 may still be seen by tourists.
The state pyramid stands about 30 metres high and consists of a series of 9 square terraces with a 6 metre high temple upon the summit. The sizes of these buildings are approximately 55.3 metres at the base and rise at an angle of 53 degrees. Although, that vary slightly for each side.

Generic Structure
1. Identification: Yang jadi identifikasi awal sudah jelas disebutkan yaitu, city of Ittza
2. Descriptions: Banyak tourist yang datang dan pergi untuk berlibut. Selanjutnya digambarkan bahwa Angkor Wat ini digambarkan dengan kata-kata yang lain, seperti punya state pyramid.

Arti Teks Descriptive City of Itza
Kota Itza
Kota Suci Itza di Maya ini terletak 75 mil Timur Merida, ibukota negara bagian Yucatan, Meksiko.
Situs arkeologi ini menggerebek yang paling penting dari budaya utama dan meliputi daerah seluas kira-kira 6 mil persegi dimana ratusan bangunan pernah berdiri. Sekarang yang paling gundukan tetapi sekitar 30 mungkin masih dapat dilihat oleh wisatawan.
Piramida negara berdiri sekitar 30 meter tinggi dan terdiri dari serangkaian 9 persegi teras dengan sebuah kuil tinggi 6 meter atas puncak. Bangunan ini berukuran sekitar 55.3 meter di dasar dan naik di sudut derajat 53. Meskipun, yang sedikit berbeda untuk setiap sisi.
4. Paris City
Paris is the capital city of France. It is one of the most beautiful cities in the world.
It is also one of the world’s most crowded cities. Lovely gardens and parks are found throughout Paris. At night, many palaces and statues are lit up.  For this reason, Paris is often called the city of light.
Every year, millions of people visit Paris. The most popular place to visit is the Eiffel Tower. This huge structure has become the symbol of Paris. D’Louvre, one of the world‘s largest art museums draws many visitors. The Cathedral Notre Dame, a famous church, is an other favourite place to visit.

Generic Structure
1. Identification: Sudah sangat jelas bahwa kota paris, pasti akan data yang harus dioukiasian diparagraf kedua dan seterusnya.
2. Descriptions: Penggambaran kota paris telah dinyatakan dengan bagus, misal Paris itu tetap kegiatanya. Selain itu juga digambarkan bahwa Paris mempunyai daya tarik yang sangat besar sehingga dikunjungi oleh para tourist

Arti Descriptive Text City of Paris
Kota Paris
Paris adalah kota ibukota Perancis. Ini adalah salah satu kota yang paling indah di dunia.
Hal ini juga salah satu kota paling ramai di dunia. Taman-taman indah dan Taman dapat ditemukan di seluruh Paris. Pada malam hari, banyak istana dan patung-patung yang menyala. Untuk alasan ini, Paris sering disebut kota cahaya.
Setiap tahun, jutaan orang mengunjungi Paris. Tempat paling populer untuk mengunjungi adalah Menara Eiffel. Struktur besar ini telah menjadi simbol kota Paris. D’Louvre, salah satu museum seni terbesar di dunia menarik banyak pengunjung. Katedral Notre Dame, gereja yang terkenal, adalah tempat favorit lain untuk mengunjungi.
5. My Garden
I love gardening. I have a small garden in my backyard.
In the garden, there are saome flowers. There are daffodils, Cambodian flowers, orchids, red roses and white lilies.
My oldest daughter, Annisa, is crazy about red roses. She always help me watering the flowers in the afternoon. I love all the flowers in my graden.

Generic Structure
1. Identification: Taman  atau kebun sebagao topik utama identifikasi contoh teks descripsi itu.
2. Descriptions: Dalam gambaran yang ditulis dengan sangat singkat. Ada banyak bunga didialam  taman tersebut. Kebun atau taman saya juga memberikan imresi yang sangat kuat agar bisa jalan-jalan nanti

Arti Descriptive Text My Garden
Taman saya
Saya suka berkebun. Saya memiliki sebuah taman kecil di halaman belakang.
Di kebun, ada saome bunga. Ada daffodil, bunga Kamboja, Anggrek, mawar merah dan putih bunga bakung.
Putriku tertua, Annisa, ini gila tentang mawar merah. Ia selalu membantu saya menyiram bunga di sore hari. Saya suka semua bunga di graden saya.
6. Sanur Beach
Have you ever spent your holiday in Bali? If yes, you must know Saur. It has a very beautiful beach.
Located in the Eastern side of Bali. Sanur beach is easily reachable from Denpasar as it is only a 5 to 10 minutes drive away.
Sanur is beautiful place to watch the sun rise over the water and to see boats anchored at the shore. Its white sandy beach is perfect for swimming or relaxing.

Generic Structure
1. Identification: Pantai Sanur memang sangat bagus dan begitu terkenal
2. Descriptions: Gambaran untuk pertama adalah tentang lokasi dari psat kota. Paragraf selanjutnya memberikan gambaran bahwa patai Sanur  juga sangat sibuk.

Arti Descriptive Text Sanur Beach
Pantai Sanur
Telah Anda pernah menghabiskan liburan Anda di Bali? Jika ya, Anda harus tahu Saur. Hotel ini memiliki pantai yang sangat indah.
Terletak di sisi timur Bali. Pantai Sanur ini mudah dicapai dari Denpasar seperti itu hanya 5 sampai 10 menit berkendara.
Sanur adalah tempat yang indah untuk menyaksikan matahari terbit di atas air dan melihat kapal berlabuh di pantai. Pantai berpasir putih sempurna untuk berenang atau bersantai.
7. Daniel Jacob Radcliffe
Do you like Hari Potter movie? What is your favourite actor? For, Daniel Jacob Radcliffe is the best.
Daniel Jacob Radcliffe is a British actor. He is best known for playing harry potter in the feature film series based on a popular book series.
Radcliffe was born on 23 July 1989 in Queen Searle Hospital West London, England. He is the only child of Alan George Radcliffe, a literary agent and Marcia Jeanette Garcia, a casting agent who was involved in several films.

Generic Structure
1. Identification: Kali ini identification cukup diberikan kepercayaan dengan diadakannya program yang mungkin bebrapa orang tidak begitu kerasan.
2. Descriptions: Dalam gambaran jumlat sebelumnya. Ya kita yang harus memilah dan memilih kareana sudah hampir kita tidak makan , nasi misalanya

Arti Teks Descriptive Daniel Jacob Radcliffe
Daniel Jacob Radcliffe
Apakah Anda suka film Hari Potter? Apa yang dimaksud dengan aktor favorit Anda? Daniel Jacob Radcliffe adalah yang terbaik.
Daniel Jacob Radcliffe adalah seorang aktor Inggris. Ia terkenal untuk bermain harry potter di serial film fitur yang didasarkan pada serangkaian buku populer.
Radcliffe Lahir pada tanggal 23 Juli 1989 di Queen Searle rumah sakit London Barat, Inggris. Dia adalah satu-satunya anak dari Alan George Radcliffe, sastra agen dan Marcia Jeanette Garcia, agen casting yang terlibat dalam beberapa film.

Itulah 7 contoh descriptive text sangat singkat hanya 3 paragraf. Kumpulan contoh teks descriptive pendek ini sangat bagus karena dilegkai dengan analisa generic structure dan juga artinya meskipun terjemahanya masih sekenanya dengan menggunakan Oline translation tool.  bacaan lebih lanjut bisa melihat 8 contoh descriptive text tentang orang. Essay pendek ini justru membuat kita lebih gampang dalama memhami apa dan bagaimana teks descriptive dalam belajar bahasa inggris itu. Sekian semoga sukses.