Kumpulan Contoh Conditional Sentence Type 1, 2 dan 3 dalam Bahasa Inggris

Contoh Conditional Sentence Type II
Conditional sentences type II ini adalah antithesis dari keyataan ketika berbicara. Jika saat berbicara itu panas, maka kalimat pengandaiannya adalah ingin hari itu dingin. JIka kenyataanya saat itu tidak memiliki mobil, maka kalimat pengandainnya adalah ingin memiliki sebuah mobil. JIka kenyataanya saat itu adalah tidak cantik dan bekulit kusam, maka kalimat pengandainnya adalah bagaimana bisa menjadi cantik dan memiliki kulit yang cerah. Intinya adalah ingin membicarakan hal yang sebaliknya dengan kenyataan saat berbicara. Secara sederhana makan tyoe 2 ini lebih cocok sebagai kalimat dan ungkapan imaginasi.

contoh quote memakai kalimat conditional sentence type 2
Penggunaan kalimat conditional sentence type 2 dalam sebuah quotes kata bijak bahasa Inggris

Kalimat pengandaian bahasa Inggris type 2 digunakan untuk menyatakn angan-angan dan pengandaian. Dalam banyak pelajaran tema speaking English, types 2 ini sering digunakan untuk ungkapan suggestion and advice. Rumusnya adalah:

If + Simple Past Tense, Past Future Tense

Dari rumus conditional sentence tyoe 2 diatas kita bisa mempunyai conto-contoh kalimatnya sebagi berikut:
If I were you, I’d get my hair cut. = Jika saya jadi kamu, saya akan memotong rambut saya.
If I had the time, I’d take up golf. = Jika saya punya waktu, saya akan berlatih golf.
If I saw you more often, we could get to know each other better. = Jika saya melihat Anda lebih sering, kita bisa saling mengenal lebih baik.
If I lost my wallet, I’d report it at the police station. = Jika saya kehilangan dompet, saya akan melaporkannya ke kantor polisi.
If I met Michael Jordan, I’d ask him for his autograph. = Jika saya bertemu Michael Jordan, saya akan meminta dia untuk tanda tangan.
If I won the grand prize, I’d buy a house for my brother. = Jika saya menang undian, say akan membeli sebuah rumah untuk adik.
If I wasn’t so lazy, I’d start my own business. = Jika saya tidak begitu malas, saya sudah memulai bisnis saya sendiri.
If my friend were here, you could meet him. = Jika teman saya di sini, Anda bisa menemuinya.

Related search post: