Ulasan 24 Versi Cerita Cinderella

Kaget juga ternyata versi cerita cinderella itu ada ratusan. Sebagai salah satu contoh narrative text terbaik mengetahui berbagai versi tersebut adalah penting. Seberapa banyak variasi cerita Cinderalla itu? Ditemukan ada sekitar 500 versi cerita Cinderella. Banyak sekali? Ya dan sekarang kita ulas beberapa versi yang umum dari cerita fairy tales yang banyak digemari orang mulai remaja sampai orang dewasa.

Cerita Cinderela diyakini berasala dari folktale rakyat Cina yang muncul pada abad ke 9. Sejak saat ini di bagian daerah manapun ada banyak sekali versi dari Cinderella ini. Kemudian tahun 1690 an Charles Perrault menulisakan cerita ini sebagai cikal bakal merebaknya Cinderella modern.

Hampir semua versi dari cerita Cinderella dari daerah manapun dibangun dengan plot story yang hampir sama. Cinderella, seorang gadis yang sebenarnya sangat cantik, mendapat perlakuan yang tidak bagus dari saudara dan ibu tirinya. Ia pun pada akhirnya memenangkan pertentagan tersebut berkat kebagusan budi dan juga bantuan dari orang atau pihak yang simpati kepadanya.

Biar wawasan kita makin berkembang, sekaligus untuk menambah kosa kata bahasa Inggris (vocabulary) yang berkaitan dengan cerita fairy tales, berikut diberikan ulasan 24 versi cerita Cinderella yang disukai banyak anak apalagi diceritakan sebagai pengantar tidur (bedtime stories for kids).

Versi 1: The Egyptian Cinderella
A Greek slave girl living in Egypt, is teased by the servants about her coloring. Eventually, one of her rosy-gold slippers is carried to the pharaoh’s court. He searches for and finds the girl

Cinderella Versi Orang Mesir
Seorang gadis dari budak Yunani yang tinggal di Mesir, digoda oleh para pembantu tentang keprawarnannya. Akhirnya, salah satu sandalnya yang berwarna keemasan “rosy-gold” dibawa ke pengadilan Firaun. Ia mencari dan akhirnya menemukan gadis itu