21 Model Ucapan Selamat Hari Rabu dalam Bahasa Inggris

Sudah banyak yang mengetahui bahwa hari Rabu bahasa inggris nya adalah Wednesday. Jadi ucapan selamat hari Rabu dalam bahasa inggris  adalah Happy Wednesday! Kebayang sudah, akan sangat membosankan tiap hari Rabu, GREETING yang kita sampaikan hanya 2 kata Happy dan Wednesday. Dua kata diatas memang cukup cocok kalau hanya untuk menjawab pertanyaan ucapan hari Rabu bahasa inggrisnya apa,  akan tetapi akan lebih menarik kalau kita berkreasi dengan cara mengarang dan menulis variasi lainnya untuk selamat hari Rabu bahasa inggris.

Sebenaranya English Admin sudah memberikan ulasan pelajaran bahasa Inggris tentang  nama hari tanggal dan bulan termasuk tentu saja hari Rabu bahasa inggris, kalau ada yang masih ingin membaca, lihat cara baca nama hari tanggal bulan dan tahun dalam bahasa Inggris. Sekali lagi dalam pelajaran tersebut, sudah cukup penjelasannya dalam menjawab pertanyaan hari Rabu bahasa inggris nya  dan tentu juga nama hari hari yang lain. Namun pelajaran nama nama hari tersebut hanya bersifat dasar, istilah kerennya English for Beginner atau English for Newbie. Karenanya tidak dijelaskan tata cara  greeting dan parting di hari Rabu.

happy wednesday ucapan selamat hari Rabu dalam bahasa inggris
Gambar ucapan selamat hari Rabu dalam bahasa inggris

Kalau dicek di kamus bahasa Inggris, hari Rabu dalam bahasa inggris adalah Wednes·day dengan simbol cara membacanya adalah ˈwenzdā,ˈwenzdē. Dari international phonetic symbols tersebut kita mengetahui ternyata orang bulepun mempunyai variasi berbeda dalam membacara nama hari rabu. Selanjutnya arti hari Rabu dalam bahasa inggris ini bisa diketahui berasal dari 2 suku kata, yaitu Wednes dan Day. Suku kata dalam bahasa Inggris disebut sebagai Syllable.

Perlu diketahui bahwa nama hari Rabu bahasa inggris itu sendiri dekenal sebagi pertengahn minggu. Maka tidak heran ada ungkapan half week in Wednesday. Sejarah awal mulai hari Rabu berasala dari bangsa Anglo Saxon yang mana nama hari Rabu dalam bahasa inggris berasal dari penamaan Dewa Woden sehingga menjadi Wednesday seperti yang kita kenal sekarang.