Materi Numbers 1-20 Bahasa Inggris SD dan MI

Materi cara membaca angka dalam bahasa inggris. Di sekolah SD dan MI, materi numbers biasanya diberikan di kelas 1, 2, 3 dan 4 baik SD maupun MI. Karena ini adalah bahasa Inggris dasar, maka cara mengajarkan angka dalam bahasa inggris pun harus menyesuaikan tingkatan kelas masing-masing dan bersifat mengingat perbendaharaan kosa kata seperti apa bahasa inggrisnya 16, bahasa inggrisnya 12, bahasa inggrisnya 25.

Nah karena begitu, sekarang mari kita belajar bahasa Inggris dari yang paling dasar cara menulis, mengeja dan membaca angka 1 sampai 20. Cara membacanya atau pronounciation angka 1-20 bisasaja berbeda antara American, British, atau Australian English namun tidak akanjauh berbeda dalam hal bagaimana cara mengucapkan angka-angka ini.

Dalam materi kali ini akan foskus mempelajari Angka 1 sampai 10 yang meliputi:
1. Spelling: bagaimana menuliskan angka yang benar
2. Phonetic transcription: Bagaimana tanda baca untuk mengucapkan angka tersebut. Dalam posting kali ini symbol pengucapanya angkanya berdasarkan IPA (The International Phonetic Alphabet) yang diambil dari dictionary.reference.com
3. Audio streaming. sebagai bahan latihan listening kita terhadap angka-angkatersebut.

materi number 1-10 untuk SD MI

Diantara 3 topik diatas, 2 yang terakhirlah yang paling harus mendapat perhatian. Inilah cara membaca angkah 1 sampai 20 bahasa Inggris yang benar.

Materi Number 1-20 Lengkap dengan Spelling dan Audio Cara Bacanya

Materi number untuk anak SD dan MI diberikan bagi yang masih duduk di kelas 1-4. Karenamasi dasar, materi ini menitikberatkan pada cara penulisanm cara pengucapan, dan perbedaharaan kosa kata. Ayo kita lanjutkan belajar angka bahasa Inggris dari 1 sampai 20.
Number Spelling IPA Audio
1 One /wʌn/
2 Two /tu/
3 Three /θri/
4 Four /fɔr/
5 Five /faɪv/
6 Six  /sɪks/
7 Seven
/ˈsɛvən/
8 Eight /eɪt/
9 Nine  /naɪn/
10 Ten /tɛn/
11 Eleven /ɪˈlɛvən/
12 Twelve /twɛlv/
13 Thirteen /ˈθɜrˈtin/
14 Fourteen /ˈfɔrˈtin/
15 Fifteen /ˈfɪfˈtin/
16 Sixteen /ˈsɪksˈtin/
17 Seventeen /ˈsɛvənˈtin/
18 Eighteen /ˈeɪˈtin/
19 Nineteen /ˈnaɪnˈtin/
20 Twenty /ˈtwɛnti/
Belajar angka akan meliputi cardinal number dan ordinal number. Yang kita pelajari kali ini baru angka biasa. Hal penting dari itu semua adalah terbiasanya kita mendengarkan berbagai angka-angka itu sehingga dengan mudah kita mampu membedakan angka “five” dan “fifteen” atau “sixteen” dan “sixty” misalnya.

Dari materi angka bahasa Inggris diatas, apa yang sudah kita pelajari  adalah:
1. Spelling number
2. Phonetic transcription (IPA) dari angka tersebut
3. Audio cara pengucapannya

Nah begitulah pelajaran angka 1 sampai 20 bahasa Inggir dilengkapi  audio  ini. Bagaimana cara mempelajari angka diatas dengan cepat? Setelah penyampaian materi tentunya harus diikuti dengan soal bahasa inggris kelas  untuk anak SD ini tentang number yang meliputi penulisan dan cara membacanya.

No Responses

Leave a Reply