Contoh New Item Text Terbaru 2016: National Musium On Fire

English Admin: Inilah contoh news item text pendek terbaru April 2016. Sebuah berita kebakaran di gedung musium national, tepatnya National Musium of Natural History, New Delhi India terbakar pada tanggal 26 April pagi 2016. Bagimana berita kebekaran ini bisa dijadikan media belajar news item text bahasa Inggris?

Sebagaimana disampaikan dalam pengertian news item text bahasa Inggris, bahwa tujuan dari jenis teks yang menggunakan tenses past ini ditulis untuk memberitakan kejadian harian disekitar kita. Untuk itu pola dan susunan generic structure news item text juga diatur demi tujuan tersebut.

Dalam banyak buku dan handout bahasa Inggris untuk SMA dan MA, genreic structure teks berita bahasa Inggris ini mengikuti susunan 3 unsur paragraf utama, yaitu:
1. Paragraf Newsworthy Event: Yaitu paragraf awal yang menginformasikan tentang kejadian apa (what), olehtau mengenai siapa (who, dimana kejadiannya (where), dan kapan kejadiannya (when)
2. Paragraf Background Events: Yaitu beberapa pargraf yang menjelasakans ecara detil kenapa dan bagimana kejadian yang telah disampaikan di paragraf pertama itu terjadi. Umumnya paragraf latar belakang ini berisi penjelsan atas pertanyaan kenapa peristwa itu terjadi (why) dan bagimana peristiwa itu terjadi (how)
3. Paragraf Sources: Yaitu paragraf terakhir yang berisi validitas berita. Paragraf penutup ini diberikan dengan merujuk pada  salah satu dari 3 hal yang bisa menjadi sumber berita, yaitu pelaku peristiwa (participants), saksi peristiwa (witness), dan pihak yang berwenang berkaitan dengan peristiwa itu (authority side). Meski begitu inti dari paragraf sumber berita ini dalam banyak tulisan berita bahasa Inggris tidak selamanya diletakkan di paragraf terakhir.

Ke 3 unsur generic structure diatas telah banyak diaplikasikan dalam kumpulan 5 contoh news item pendek bahasa Inggris yang telah diberikan sebelumnya. Untuk lebih memantapakan paa dan bagimana teks news item bahasa Inggris ini, berikut diberikan 1 lagi contoh terbaru 2016 berita kejadian yang ditulis dalam bahasa Inggris.