6 Contoh Cerita Liburan Bahasa inggris dan Arti-Recount Text

English Admin – Cerita liburan dalam bahasa Inggris bisa menjadi contoh terbaik recount text. Agar bisa dengan cepat memahami apa itu teks recount, pada masing masin cerita dilengkpai dengan terjemahannya.

Garis besar penulisan teks recount cerita liburan dalam bahasa Inggris bisa merujuk pada hal-hal penting berikut:
1. Siap yang sedang liburan, dimana dan kapan terjadinya
2. Apa saja kegiatan yang dilakukan dalam liburan itu.
3 Kesan terhadap liburan. dalam beberapa contoh kesan ini kadang tidak ditampilkan.

Ketiga unsur penting diatas dalam pembahasan text genre disebut generic structure. Apapun tema berliburnya, apakah cerita liburan di rumah saja, atau liburan keluar kota, atau sekalian cerita liburan ke luar negeri, pola penulisan cerita pengalaman baik dan mungkin juga tidak mengenakkan seperti diatas tetap tidak berubah. Kalau unsur tiga tersebut tidak ditemukan pada cerita itu bukan termasuk teks recount.
1. Holiday in Spain
Last summer I went to a golf and spa resort “Valle del Este” in Almería, Spain.
I went with my wife, Teresa. We went by car and I drove too many hours and we were very tired when we arrived in Almeria.
It was very hot but the hotel had a wonderful swimming pool.
We needed to have a rest because we were stressed at work, and we only wanted to swim and sunbathe.
We visited a typical villages in Almeria, Mojacar, Carboneras, Vera, etc. And we went sight seeing too. I took photographs all the time and Teresa went preferred to go shopping.
It was a prefect holiday, and we could relax for 10 days.

Artinya: Liburan di Spanyol

cerita bahasa inggris tentang liburan di spain contoh recount textPada musim anas yang lalu, Saya pergi ke sebuah resor golf dan spa, namnya Valle del Este yang berlokasi  di Almería, Spanyol.
Saya pergi kesana bersama istri, Teresa. Kami pergi dengan naik mobil. Karean terlalu lama mengendarai mobil, kami sangat lelah ketika tiba di Almeria.
Saat itu uacanya sangat panas untungnya hotel memiliki kolam renang yang indah.
Kami butuh liburan ini karena kami sudah merasa stress karena pekerjaan. Yang kami inginkan hanyalah berenang dan Berjemur.
Kami mengunjungi suatu desa yang khas di Almeria, Mojacar, Carboneras, Vera, dan desa lainnya. Kami juga pergi melihat-lihat pemandangan. Saya banyak mengambil foto pada waktu itu sementara Teresa lebih suka pergi berbelanja.
Itu adalah liburan yang sangat luarbiasa. Kami bisa bersantai selama 10 hari.
2. Holiday in Paris
I going to tell you about of my last holidays.
Last September I went on holidays to Paris with my boyfriend. We stayed in a friend´s house 15 km from Paris. We went for a week.
The flight was short. It was two hours from Asturias Airport to Challes de Gaulle Airport.
During the two first days we had a good time and afterwards the weather was awful. It was cloudy, rainy and freezing.
We went sightseeing all the time. We went to visit the Eiffel Tower, the Triump Arc, the Pantheon, the Sacre Coeur Basilica, Versalles Palace, Louvre Museum, D´Orsay Museum, Disneyland, etc.
We enjoyed myself very much and we bought a lot o souvenirs for my family and for my friends too.

Artinya: Liburan di Paris

cerita liburan di paris contoh recount textSaya akan bercerita tentang liburan terakhir saya.
Bulan September yang lalu, saya pergi berlibur ke Paris dengan seorang dekat. Kami tinggal di rumah seorang teman yang berlokasi 15 km dari Paris. Kami pergi kesana selama seminggu.
Penerbangan yang kami naiki sangat singkat. Hanya butuh dua jam dari Bandara Asturias menuju Bandara Challes de Gaulle.
Dua hari pertama kami memiliki saat yang inda dan setelah itu cuacanya berubah menjadai jelek. Saat itu berawan, hujan dan bersalju.
Kami pergi berjalan-jalan sepanjang waktu. Kami pergi mengunjungi Menara Eiffel, Triump Arc, Pantheon, Basilika Sacre Coeur, Versalles Palace, Louvre Museum, D´Orsay Museum, Disneyland, dan lainnya.
Kami sangat menikmati liburan itu dan kami membeli banyak oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman.
3. Holiday in Nepal
I´m going to tell you about my best holiday. My best holiday was a trip to Nepal two years ago. I was with my wife and another couple of friends.
The flight was very long we did a stopover in Doha after fourteen hours. Doha is the capital of Qatar, which is a little country in Persico Gulf, near Saudi Arabia. Doha is a new city with very big buildings near the Arabian sea.
We were in Nepal for three weeks. Nepal is a country in the middle of Asia, between China and India. There are thirty million people, Spain is five times bigger than Nepal. We went trekking around the Annapurnas for twenty days.
Everyday we got up at seven, after breakfast we walked for seven hours. We saw very nice landscape. Everyday we went up a mountain to a pass which was 5,000 meters high.
The food was very simple, we had rice everyday, with chicken o vegetables, but we weren´t hungry although it was boring.
Everynight we slept in very simple hotels, with one toilet for all the people. The bed was a table with a leg. But the trip was very interesting.

Artinya: Liburan di Nepal

cerita liburan di Nepal contoh recount textSaya akan bercerita tentang liburan terbaik saya. Liburan terbaik saya adalah ketiak pergi ke Nepal dua tahun yang lalu. Saya pergi ke san bersama istri dan beberapa teman.
Kami naik pesawat cukup lama dan singgah dulu di Doha setelah 14 jam. Doha adalah ibukota Qatar, sebuah daerah kecil di Teluk Persico, dekat Arab Saudi. Doha adalah sebuah kota baru dengan bangunan-bangunan yang sangat besar didekat Laut Arab.
Kami berada di Nepal selama tiga minggu. Nepal adalah sebuah negara di Asia, antara Cina dan India. Penduduknya sekitar tiga puluh juta orang. Spanyol lima kali lebih besar dari Nepal. Kami pergi berjelajah di sekitar Annapurnas selama 20 hari.
Setiap hari kami bangun jam 7. Setelah sarapan kami berjalan selama tujuh jam. Kami melihat pemandangan yang sangat indah. Setiap hari kami pergi ke gunung untuk mencapi puncak dengan ketinggian 5.000 meter.
Makanannya sangat sederhana. Setiap hari kami makan nasi dengan lauk ayam dan sayuran. Karena kami sangat lapar, tetap saja kami makan meskipun menunya membosankan.
Setiap malam kami tidur di hotel sangat sederhana, dengan satu toilet untuk semua orang. Tempat tidurnya disedikan hanya dari sebuah meja. Meski begitu liburan itu sangat menarik.
4. Holiday in Barcelona
Last summer, I went to Barcelona. I went with two friends by car. We stayed in a hotel in the city centre.
The first evening, we went out to dinner to an Italian restaurant. After that we went out to a disco, there I met a foreign man, he was very funny. We also visited many monuments. For example: The Sacred Family Cathedral, Gaudi´s house and others.
The next day, we went to buy some souveniers for our family and friends. One day we went out to Port Aventure. It is a funfairtheme park, where there are many attractions. We enjoyed ourselves a lot.
The next day, we went to a beach resort near Tarragona, there we sunbathed. One day we rented a boat and we went sailing. I was afraid, because I can´t swim.
The next day my friend Gloria was ill, we went to a hospital. After that we came back home, I drove her car because, she couldn´t drive.

Artinya: Liburan di Barcelona

cerita liburan di Barcelona contoh recount textMusim panas lalu, saya pergi ke Barcelona. Saya pergi dengan dua orang teman naik mobil. Kami tinggal di sebuah hotel di pusat kota.
Malam pertama, kami pergi keluar untuk makan di sebuah restoran Italia. Setelah itu kami pergi keluar ke disko, di sana saya bertemu seorang, dia sangat lucu. Kami juga mengunjungi banyak monumen, seperti: The Cathedral , rumah Gaudi´s dan monumen lainnya.
Hari berikutnya kami pergi membeli beberapa cindera mata untuk keluarga dan teman-teman. Suatu hari kami pergi ke Port Labyrinthe. Itu adalah taman hiburan, dimana terdapat banyak atraksi. Kami sangat menikmati.
Keesokan harinya, kami pergi ke sebuah resor pantai dekat Tarragona, kami ingin berjemur. Kami juga menyewa perahu dan berlayar. Saya sendiri merasa taku takut, karena saya tidak bisa berenang.
Hari berikutnya, ternyata teman saya Gloria jatuh sakit, kami pergi ke rumah sakit. Setelah itu kami kembali pulang. Saya yang pegang mobil karena dia masih sakit.
5. Holiday in Germany
Last summer I went to Germany. I went with my husband and my eldest son.
We went by plane from Santander to Frankfurt, there we rented a car.
For three days we visited the idyllic medieval towns of Colonia, Rotenbourg, Dresden- high towers, heavy walls, old churches – . We made a great cruise along the Rhin.
Then we stayed in Berlin for four days. In the morning we went sightseeing and at night we looked for traditional restaurants. The weather was variable; cloudy, rainy and also sunny.
Berlin is a big city. It has got many modern buildings – for example the glass dome of the Parliament built by the British architect Norman Foster. It´s a great place to visit exhibitions of photography and painting. I think Berlin is a home of artist.

Artinya: Liburan di Jerman

cerita liburan di Jerman contoh recount textMusim panas lalu saya pergi ke Jerman. Saya pergi kesana dengan suami dan anak tertua saya.
Kami pergi dengan pesawat dari Santander ke Frankfurt, setelah itu kami menyewa mobil.
Selama tiga hari kami melihat kota abad pertengahan yang indah Colonia, Rotenbourg, menara setinggi Dresden, tembok besar, Gereja tua. Kami juga menimati pelayaran sepanjang Rhin.
Kemudian kami tinggal di Berlin selama empat hari. Di pagi hari kami berjalan-jalan dan di malam hari kami mencari restoran tradisional.  Cuacanya saat itu adalah berganti-ganti; kadang berawan, hujan dan juga cerah.
Berlin adalah sebuah kota yang besar. Kota itu punya banyak bangunan modern – misalnya kubah kaca Parlemen yang dibangun oleh arsitek Inggris Norman Foster. Ini adalah  tempat yang bagus untuk mengunjungi pameran fotografi dan lukisan. Saya pikir Berlin merupakan rumah bagi para seniman.
6. Holiday in Jamaica
My favourite holiday was last year. I went to Jamaica with my boyfriend. We went by plane in October.
The trip was very long and hard. The seat was very small and unconfortable.
We stayed in a hotel in Montego Bay. The hotel was very big and beautiful. There were three swimming-pools, big gardens, a disco, a gym and five restaurants. We met a lot of Spanish people at the hotel. It was very hot.
We got up early in the morning because we went to an excursion. We visited a lot of beaches. The beaches were very nice in Jamaica. We went to a small safari. We saw birds, crocodiles…
In the afternoon we went shopping. I bought t-shirts, pictures, towels, coffee and figures.
We had dinner in the hotel. The food was very good. There was pizza, meat, fish, fruit, typical Jamaica´s food, ice-cream, etc…
After that we went to the disco. We went to bed very late.
We stayed in Jamaica for seven days. We came back to Spain by plane. We were sleeping all the trip. I loved Jamaica.

Artinya: Liburan di Jamaika

cerita liburan di jamaika contoh recount text Liburan favorit saya adalah tahun lalu. Saya pergi ke Jamaika dengan teman dekat. Kami pergi dengan pesawat di bulan Oktober.
Perjalanan ini adalah sangat lama dan berat. Kursinya sangat kecil dan tidak nyaman.
Kami tinggal di sebuah hotel di Montego Bay. Hotel ini sangat besar dan indah. Ada tiga kolam renang, Taman-taman yang besar, disko, gym, dan 5 restoran. Kami bertemu banyak orang Spanyol di hotel itu. Cuaca saat itu sangat panas.
Kami bangun pagi karena kami akan bertamasya. Kami mengunjungi banyak pantai yang sangat bagus di Jamaika. Kami pergi ketaman  safari kecil. Kami melihat burung-burung, buaya dan hewan lainnya
Di sore hari kami pergi berbelanja. Saya membeli t-shirt, Gambar, handuk, kopi, dan angka.
Kami dapat makan malam di hotel. Makanannya yang sangat baik. Ada pizza, daging, ikan, buah, makanan khas Jamaica, es krim, dan lainnya.
Setelah itu kami pergi ke disko. Kami pun tidur sangat larut.
Kami tinggal di Jamaika selama tujuh hari. Kami kembali ke Spanyol dengan pesawat. Kami tertidur sepanjang perjalanan. Saya suka Jamaika.

Cerita liburan memeng sangat bagus dibuat sebagai media belajar bahasa Inggris terutama reading comprehension dan writing comprehension untuk contoh recount text. Kita bisa mengembangkan menjadi cerita liburan dirumah saja, atau cerita liburan meamancing  saja atau barangkali cerita liburan sambil belajar memasak didapur.

Dalam merangkai kata demi kata menjadi kaimat yang baik, perlu dilakasanakn pelatihan dan pelatihan baik yang diatur oleh diri sendiri atau kareana peran pendukung orang-orang di sekitar kita. So liburan sekolah telah usai. Mana cerita liburannmu?

Note: Bacaan dari teks bahasa Inggrisnya diambil dari:

6 Contoh Cerita Liburan Bahasa inggris dan Arti-Recount Text | englishadmin | 4.5