Contoh Discussion Text Tentang Pernikahan Dini dalam Bahasa Inggris dan Arti

English Admin – Belajar jenis teks discussion berarti mencoba menjadi orang yang arif. Inilah cotoh discussion text tentang menikah di usia muda. Menjadi arif kerena setiap masalah pasti ada sisi baik dan juga sisi tidak baiknya. Kedua pendapat itu diakomodir agar mempunyai sisi pandang yang lebih komplit yang pada akhirnya bisa mengambil kepuasan yang terbaik.

Semua contoh teks discussion dalam bahasa Inggris mempunayi prasarat yang tidak boleh ditinggalkan. Apa itu? Materi atau kontent diskusinya, materi yang disajikan harus mengandung problematic discourse. Sehingga memunculkan banyak pendapat yang mungkin bersebrangan satu dengan lainnya. Jika pendapat yang muncul hanya satu macam, hanya menyetujui saja atau hanya tidak menyetujui saja, maka tulisan tersebut tidak bisa digolongkan sebagai contoh discussion text dalam essay pendek bahasa Inggris.

Salah satu issue yang sangat mungkin  menimbulkan problematic discourse adalah persoalan menikah di usia muda. Banyak yang spendapata dengan itu. Justru menikah di usia dini memungkinkan punya waktu lebih sehingga persoalah tanggung jawab keluarga bisa segera dikenalai dan dipahamai. sebaliknya ada banyak jug ayang tidak setuju. Lebih lengkapnya lihat contoh berikut dalam bahasa Inggris yang nati juga dibawah diberikan arti dan terjemahannya.
Pros and Cons of Getting Married at an Early Age

contoh teks discussion pernikahan dini
Pro dan kontra masalah pernikhana dini sebagi contoh teks discussion bahasa Inggris

Marriages below the age of 18 years has become a common issue in countries. Millions of people are getting married at an early stage. Almost one third of the girls in the developing countries are married at an early stage. Do you agree or disagree on early marriage?
People who agree the practice of getting married early expose some pros arguments. First, marriage is a big decision and it does not have a perfect time. It is clueless and can take place at any point of time.  When getting married early, it does not pressure of having kids in the near future.
The second argument is about being responsible. When people marry early, responsibilities also increase with time. Girls would have enough time to learn the household works and can make them a responsible daughter – in – law and a wife. The same applies to men as well.
However some people disagree to get married at an early age. One thing is about lack of understanding. Marrying at an early age can create a lot of understanding issues between the couple. The level of understanding is developed only when the girl and boy are matured enough to understand each other and their environment.
Additionally, getting married at early age often causes financial insecurity. Most of boys who marry at a young stage are not even well settled. They know that they needs a lot of money to carry out the family responsibilities.
Finally, whatever the arguments are, marriage has become the basic necessity of life. Some people get married at an early stage while some marry a little later in life. Whenever you choose to get married, make the best preparation and life will go on well.
Adapted from: http://www.careerride.com/view.aspx?id=22682

Arti Pros and Cons of getting married at an early age
Agar lebih mudah dipahami dan cepat mengerti bagaimana susunan teks discussion dalam bahasa Iggris itu, berikut disajikan terjemahan dari teks pros and cons of getting married early diatas. Kurang lebihnya penterjemahan bisa dibantu untuk perbaikan

Pro dan Kontra Menikah di Usia Dini
Perkawinan di bawah umur 18 tahun telah menjadi masalah tersendiri di banyak negara. Jutaan orang menikah pada usia dini. Hampir sepertiga dari anak-anak muda di negara berkembang sudah menikah pada usia dini. Apakah Anda setuju atau tidak dengan persoalan pernikahan dini?
Orang-orang yang setuju dengan menikah diawal awal usia memaparkan beberapa argumentasi. Pertama, perkawinan adalah keputusan besar dan tidak memiliki patokan  waktu yang tepat dan makanya bisa dilakukan pada setiap twaktu. Menikah dini mempunyai keuntungan tidak di haruskan segara mempunyai anak.
Alasan kedua adalah tentang masalah tanggung jawab. Ketika orang menikah dini, tanggung jawab juga meningkatkan seiring waktu. Para wanita akan memiliki cukup waktu untuk memahami pekerjaan rumah tangga dan dapat membuat mereka bisa bertanggung jawab seorang menantu dan juga istri. Hal ini juga berlaku sama bagi para laki-laki.
Namun beberapa orang tidak setuju akan pernikahan di usia dini. Satu hal adalah tentang kurangnya pemahaman. Menikah pada usia dini dapat menimbulkan masalah kesalahpahaman antar pasangan. Tingkat pemahaman juga berkembang seiring usi yang matang agar bisa saling memahami satu sam lainnya.
Selain itu, menikah di usia dini sering menyebabkan ketidakamanantentang keuangan. Sebagian besar laki-laki yang menikah pada usia dini masih belum mapan. Padahal mereka pasti membutuhkan banyak uang untuk melaksanakan tanggung jawab keluarga.
Akhirnya, apa pun argumentasinya, pernikahan menjadi kebutuhan dasar kehidupan. Beberapa orang menikah pada usia awal, sementara beberapa menikah sedikit telat. Kapanpun pilihan untuk menikah, lakukan dengan persiapan terbaik dan hiduppun akan berjalan dengan baik.

Begitulah contoh discussion text tentang pernihakn dini. Teks pros and cons of getting married at early age ini tersusun dengan  pernyataan issu diparagraf pertama. Dilanjutkan dengan beberapa alasan yang mendukung. Kemudian diimbangin dengan alasan yang tidak setuju dengan adanya pernikahan dini. Stelah itu ditutup dengan sebuah kesimpulan atau rekomendasi. Begituah cara menysusun teks discussion dalam bahasa Inggris.

Related search post:

  • artikel bahasa inggris tentang pernikahan dini
  • https://englishadmin com/2015/11/contoh-discussion-text-tentang-pernikahan-dini-dalam-bahasa-inggris-dan-arti html
  • pro pernikahan dini dalam bahasa inggris
  • discussion text tentang pernikahan dini
  • pernikahan dini dalam bahasa inggris
  • contoh report text about young married
  • contoh pro dan contra tentang nikah muda dalam bahasa inggris
  • diskusi tentang bahasa inggris pernikahan sejak dini
  • Contoh diskusi tentang pernikahan dini
  • issue discussion text about young married
  • debat tentang pernikahan dini dalam bahasa inggris
  • pro n contra discussion about too young to be married dan terjemahannya
  • contoh debat tentang pernikahan dini
  • contoh artikel young marriage
  • discussion text pernikahan dini
  • buatlah struktur teks cerita pendek tentang pernikan dini dan pengertian pernikahqn dini
  • discussion text about pernikahan dini
  • pernikahan dini bahasa inggris dan terjemahan
  • argument kontra menikah muda
  • contoh text report young married