Layla and Majnun: Contoh Narrative Text Cerita Cinta Romantis Tapi Tragis

English Admin – narrative text dengan muatan moral value: Kisah cinta begitu menyentuh untuk dibaca. Cerita cinta Layla and Majnun disajikan sebagai salah satu contoh narrative text bahasa Inggris tentang kisah tragis 2 orang yang saling jatuh cintah sangat mendalam tapi mereka tidak merasa bahagia justru karena perasaan cinta yang begitu besar tersebut.

Cerita cinta dalam bahasa inggris sebagai contoh narrative text sudah disajikan beberapa kali sebelumnya. Kalau ada yang ingin tahu bisa membaca kumpulan narrative text tentang cerita cinta yang berisi kisah inta terkenal yang umum kita dengar ditengah masyarakat. Kisah cinta itu begitu romantis, menghanyutkan, tapi tak jarang yang berakhir dengan kesedihan dan tragis.

Karena blog ini sebagai media belajar bahasa inggris online, maka cerita-cerita itu diberikan sekaligus bersama analisa generic structure untuk memantapkan pemahaman kita tentang teks narrative bahasa Inggris. Inilah cerita cinta romantis sekaligus tragis yang memiluhkan tersebut

The Story of Layla and Majnun – Sebagai Contoh Narrative text

contoh narrative text cerita cinta layla majnun
Poster film Layla and Majnun 1937  tentang cerita narrative kisah cinta yang mengharukan, wikimedia.org

Qays fell in love with Layla when they met at first in a school. He soon began composing poems about his love for Layla, mentioning her name often.

Because of Qays’ unselfconscious efforts to woo Layla,  some locals people call him “Majnun” (the madman). When Qays asked for Layla’s hand in marriage, her father refused it. Layla’s father considered that Qays was mentally unbalanced.

Soon, Layla was married to another noble and rich merchant. His husband was described as a handsome white man who had reddish cheeks. Even though Layla did not love her husband, she kept a faithful wife.

When Qays heard of Layla’s marriage, he fled the tribal camp. He began wandering the surrounding desert. Eventually his family gave up hope for Qays’ return and left food for him in the wilderness. Sometimes Qays Majnun could be seen reciting poetry or writing  it with a stick in the sand.

In the end, Layla was depicted as having moved to Northern Arabia with her husband. There she became ill and eventually died. Qays Majnun was later found dead in the wilderness, near Layla’s grave. He had carved three verses of poetry on a rock near the grave.

Contoh narrative text tentang kisah Layla and Majnun dalam bahasa Inggris ini disusunulang dari wikipedia.org

Catatan Generic Structure Narrative Text Tentang Cerita Cinta Layla and Majnun

Ada yang sudah mendapatkan jawabanya kenapa teks narrative pendek tentang kisa cinta tersebut bisa dimasukkan sebagai contoh narrative text dalam genre bahasa Inggris? Memang benar narrative secara sederhana mempunyai arti sebagai cerita. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua cerita bisa dikelompokkan sebagai narrative.

Semua teks bahasa Inggris bisa dikategorikan sebagai contoh narrative jika teks tersebut memenuhi 3 unsur utama generic structure sebuah genre tulisan narrative. 3 unsur tersebut adalah:
1. Orientation: Ad tidak muatan orientation pada teks tersebut. Dalam contoh cerita Layla and Majnun diatas, jelas sekali informasi Orientatio nya adalah 2 orang yang sedang jatuh cinta bernama  Qays dan layla.
Qays fell in love with Layla when they met at first in a school.
2. Complication: Ada apa tidak informasi yang menunjukkan pertentangan yang dihadapi oelh para pelaku cerita. Pertentangan bisa berhadapan dengan alam, sesama tokoh cerita, dan disi sendiri. Dalam cerita Layla and Majnun diatas tentu sangat jelas diketahui adanya pertentangan yang dihadapi oleh Qays dalam mempertahankan cintanya terhadap Layla.
When Qays asked for Layla’s hand in marriage, her father refused it.
3. Resolution: Ada tidak informasi bagaimana cerita tersebut diakhiri. Cara menyelesaikan pertentangan tersebut bisa berupa happy ending pun juga bisa berupa sad ending. dalam kisah bahasa Inggris Layla and Majnun diatas, alur plot complication berakhir dengan tragis atau sad ending.
There she became ill and eventually died. Qays Majnun was later found dead in the wilderness.
Itulah contoh narrative text tentang cerita Layla and Majnun dalam bahasa Inggris. Cerita yang disederhanakan ini disusun ulang sebagai contoh apa dan bagaimana sebuah teks narrative itu. Semua contoh narrative text bahasa Inggris itu harus diberikan juga generic structure dan language feature. Akan tetapi saat ini, kita lebih fokus pada generic structurenya.

Ciri kebahasaan atau language feature narrative umunya didominasi oleh Simple Past Tense. Ini memang masuk akal keran cerita berarti kisa tengan sebuah pengalaman hidup yang telah terjadi. Dalam tata bahasa Inggris, semua hal di waktu lampau diungkapkan dengan Past Tenses. Sekian semoga membawa manfaat terutama dalam belajar teks bahasa Inggris.

Related search post:

  • contoh narrative text
  • caption bahasa inggris tentang banjir
  • cerita narrativ tentang cinta yang tragis