Narrative Text with Good Moral Value: Hungry Lion and Foolish Stag

Teks naratif itu wacana yang menghibur. Tidak percaya? Buktikan dengan contoh narrative text fable bahasa Inggris ini. Agar lebih bisa diambil kesimpulan dan pemahaman yang baik, tidak lupa cerita fable bahasa Inggris ini juga dilengkapi dengan arti yang diterjemahakan dari tulisan asli bahasa Inggrisnya. Semua teks cerita memang harus menghibur. Kalau tidak bisa membuat pembacanya terhibur maka teks narrative tersebut  berarti gagal memenuhi tugas dan tujuan ditulisnya genre teks naratif.

Sebagaimana sudah sering kita bhasa bahwa teks narative itu masuk kategori cerita. Cerita dalam jenis teks ini harus tersusun dari struktur berikut:
1. Orientation
2. Complication
3. Resolution

Ketiga perangkat pengaturan paragraf diatas harus terpenuhi jika cerita tersebut ingin dikelompokkan menjadi teks naratif bahasa Inggris. Kalau tidak memenuhi salah satu atau beberapai unsur struktur diatas, maka besar kemungkinan cerita itu bukanlah teks naratif. Biar tidak kelamaan ayo kita lihat contoh narrative berikut. Namun sebelum itu alangkah baiknya kita ingat beberapa cerita narrative fable dan legend sebelumnya

The Hungry Lion and the Foolish Stag : Narrative text Story with Good Moral Value

A beautiful stag was drinking at a pool. He noticed his reflection in the water and was admiring the size and grandeur of his horns. After a few minutes of this he looked down at his feet and saw how thin and weak they looked. He felt embarrassed.