Kata-Kata Pronunciation Sulit 1 – Latihan Meningkatkan Listening Skill

Salah satu kesulitan dalam belajara bahasa Inggris adalah banyaknya kata kata yang sangat mirip pengucapannya antara satu dengan yang lain. Kata-kata ini memang berbeda dari sisi spelling dan pronounciation nya namun perbedaanya memang sangat kecil. Untuk itu perlu latihan berulang kali untuk mampu membedaan pronounciation yang sangat mirip tersebut.

latihan listening kata sulit

Berikut ini adalah latihan mendengarkan beberapa pasangan kata yang sangat mirip dalam hal suara pronounciation. Kata kata ini memang bebeda jadi bukan katagori kata homonim, homofon, homograf, atau polisemi. Kalau disusun menjadi kalimat, kata-kata ini menjadikan kalimat bahasa inggris yang membingungkan. Agar tidak makin bingung, mari berlatih listening English berikut ini!

Latihan seperti diatas perlu sekali sesering mungkin dilakukan karena ada beberapa kata yang hampir sama tapi beda arti. Hampir sama disini berkenaan dengan cara membaca atau pronunciation sekaligus cara menulisnya atau spelling. Dalam banyak hal kita sering dihadapkan pertanyaan tentang cara membaca kata whole dan hole. Kedua kata ini memang berbeda secara spelling tetapi pronunciation nya sama persis. Kata hole dan whole ini disebut homophone

Kalau ditanya berapa jumlah kosa kata yang hampir mirip seperti kata kata dalamnlatihan diatas? Tentu jawabannya sangat banyak. Cara termudah adalah mempunyai atau paling tidak bisa mengakses kumpulan pronunciation dari berbagai macam kata yang sangat mungkin mirip dari sisi pengucapan. Happy learning Listening English!

Leave a Reply