Kumpulan Materi Perckapan Bahasa Inggris Part 2

English Admin – Materi speaking cara berbicara bahasa Ingris lebih cepat. Melanjutkan seri pembahasan kumpulan materi untuk percakapan bahasa Inggris sebelumnya, kali ini kita akan mebahasa topik-topik yang digunakan pada latihan short conversation lainya yang biasanya diajarakan di sekolah-sekolah menegah. Pelajaran dialogue or conversation yang disajikan blog belajar bahsa Inggris ini mengharuskan kita bersifat aktif produktif dengan cara melatih, membaca keras, praktek percakapan, melakukan role play dan metode speaking lainya.

Pada seri yang kedua ini kita akan mengumpulkan pokok bahasan pembelajaran transactional interpersonal conversation yang diberikan di kelas XI SMA atau MA. Rata- rata sesi pembelajaran speaking bahasa Inggris ini menitikberatkan pada expression yang umumnya digunakan danĀ  bermain peran pada short conversation. Lalu apa saja topikatau situasi yang harus dipelajari? Dibawah ini adalah list, materi, pembahasan serta sumber belajar untuk kemampuan berbicara bahasa Inggris.

1. Mengunkapkan persaan terkejut, tidak percaya dan kaget dalam Bhasa Inggris

Pelajaran speaking ini membahasa ungkapan atau expression yang banyak dipakai oleh English native speakers ketika mereka merasa terkejut karena mendapatkan situasi tertentu. Ungkapan-ungkapan bahasa Inggrisnya bisa seperti:

Are you kidding?
I dont’ believe it
How can it be?
Are you sure?
I can’t believe it, etc

Untuk pembahasa lebih lanjut tentang exprssing surprised bisa dilihat disini
Bagi yang ingin tahu list idiom ungkapan terkejutĀ  bisa dibaca disini
Sementara yang lagi cari materi ungkapan tidak percaya, disbelief, bisa dilihat disini

2. Meminta dan memberi saran dalam bahasa Inggris
Topik speaking untuk percakapan pendek yang satu ini cocok sekali untuk melengkapi pengetahuan kita ketika sedang belajar jenis teks yang menunjukkan argumentasi, baik analytical exposition atau hortatory exposition. Ungkapan-ungkapan dalam meminta dan meberi saran bisa seprti dibawah ini

What is your suggestion?
What is the best thing to do in this situation?
What is your recommendation?
Why don’t you go to a doctor?
Try this herbal medicine!
Let’s make a complain letter!, etc

Untuk ungkapan cara meninta dan memberi saran bahasa Inggris, bisa dilihat disini
Sementara untuk contoh percakapan pendek tentang asking and giving advice and suggestion ini bisa dibaca disini