Contoh Percakapan Bahasa Inggris Dasar Sangat Singkat

English Admin – Menjadikan percakapan antara 2, 3, dan 4 orang dalam bahasa Inggris agar tetap hidup dan terasa berkelanjutan musti dibarengi dengan perbendaharaan yang banyak tentang bahasa inggris tentang topik dan hal-hal dasar yang sangat mungkin terjadi di kehidupan sosial kita, misalnya car aberkenalan, cara mengucap salam, cara memberikan bantuan, cara menundang, cara bertanya tentang pekerjaan, yang kesemuanya harus dilakukan dan diucapkan dalam bahasa Inggris yang nyaman, lancar dan tidak terbebani.

Inilah seri pelajaran berbicara bahasa Inggris “We are learning to speak fluently”. Percakapan bahasa inggris dengan topik greeting (salam), introduction (perkenalan), daily activity (kegiatan sehari hari), dan hobby (kegemaran), telephoning (cara menelfon), dan asking time (cara bertanya jam) bisa masuk sebagai materi dasar berbicara dalam bahasa Inggris. Teks dialog ini ditulis untuk berlatih conversation antara 2 dan 3 orang dengan struktur bahasa yang sederhana dan kosa kata(vocabulary) yang tidak terlalu sulit.

Melanjutkan kumpulan contoh percakapan pendek dalam bahasa Inggris sebelumnya, blog untuk learning English online ini memberikan lagi 9 contoh conversation dalam bahasa Inggris dasar khususnya untuk tingkat pemula alias dasar. Jadi yang sudah cas cis cus dalam berbicara bahasa Inggris boleh tidak jadi membaca  tulisan ini hehe

Contoh Percakpan 1: Formal Greeting ( Mengucapkan Salam Bahasa Inggris dalam Situasi Formal)

Ucapan salam adalah topik belajar berbicara bahasa Inggris yang paling dasar. Orang Inggris senang sekali mengucapkan salam kepada orang yang ditemui baik dalam keadaan forma atau tidak formal.

percakapan greeting formal bahasa Inggris
Contoh dialog antar 2 orang greeting dalam situasi sangat formal

Berikut percakapan pertama adalah contoh dialog GREETING dalam keadaan formal antara seorang professor dan seorang mahassiswa yang ingin ikut kuliah
JAMES: Good morning, Professor Austin, how are you doing?
PROFESSOR: Good morning, James. I am doing well. And you?
JAMES: I’m great, thank you. This is my friend Emma. She is thinking about applying to this college. She has a few questions. Would you mind telling us about the process, please?
PROFESSOR: Hello, Emma! It’s a pleasure to meet you. I’m more than happy to speak with you. Please stop by my office next week.
EMMA: It’s a pleasure to meet you, professor. Thank you so much for helping us.
PROFESSOR: Don’t mention it. Hopefully, I will be able to answer your questions!