4 Contoh Percakapan Pendek Bahasa Inggris dan Artinya

English Admin – Contoh dialog dan percakapan pendek. Saatnya kita berani berbicara bahasa Inggris. Caranya? Tentu dengan banyak referensi contoh percakapan atau dialog antara 2 orang atau lebih dalam berbagai situasi dan topik .

Sebelumnya blog belajar bahasa Inggris ini telah mengumpulkan contoh percakapan bahasa Inggris dari berbagai topik mulai cara menanyak informasi sampai mengungkapkan rencana dalam bahasa Inggris. Kali ini kita melengkapi bentuk dialog bahasa Inggris sangat pendek yang lain. Kenapa kok tidakĀ  dicarikan yang panjang saja?

kumpulna dilaog bahasa Inggris
Illustration: 4 contoh dialog pendek bahasa Inggris dasar berbagai topik

Tentu karena ini bertujuan untuk lebih mudah dipraktekkan sehingga model dialolog pendek ini lebih pas. Harapanya, dengan cara itu kita bisa lebih cepat meningkatkan kemapuan berbicara bahasa inggris dengan lancar.

Baiklah kita tidak panjang lebar dalam pengantar, langsung saja, lihat 4 contoh percakapan bahasa Inggris sangat pendek berkut ini:

1. Percakapan bahasa Inggris tentang perkenalan

Dibawah ini adalah contoh dialog sangat singkat dalam bahasa Inggris disertai dengan terjemahannya. Topik dialog pertama adalah berkenalan (introduction) Bagi yang masih duduk dikelas sepuluh SMA, bahan ini bisa dijadikan rujukan sederhana.

Harry: Hello, I’m Harry. I really enjoy your lecture
Mr. John: hello harry. i’m glad you like it
Harry: I wish I could read your book
Mr. John: Sure

Bentuk percakapan bahasa Inggris tentang perkenalan sebenarnya meliputi 2 hal, yaitu bagaimana cara memperkenalkan diri dan cara memperkanalkan orang lain. Dari contoh diatas kita masih pada cara introducing self. Kita lihat terjemahanya:

Harry: Halo, Saya Harry. Saya sunggu menikmati kulia Anda
Mr. John: Halo Harry, senang mendengar bahwa kamu suka dengan kuliah saya
Harry: Saya harap saya bisa membaca buku Anda
Mr. John:Tentu