Pengertian dan Contoh Passive Voice Kalimat Bahasa Inggris dan Artinya

Passive voice adalah kalimat yang dibalik subjek dan objeknya. Semua contoh passive voice kalimat bahasa Inggris yang utuh, subjek dirubah menjadi objek. Begitu juga sebaliknya, yang awalnya menjadi objek sekarang dalam perubahannya menjadi kalimat passive voice yang berawal dari active voice berubah menjadi subjek. Beberapa contoh teks yang menggunakan passive voice adalah explanation text dan report text. Jenis teks ini menggunkan pola kaliamat passive voice karena memang lebih mementingkan kegiatan yang dilakuakan oleh subjek, bahkan dalam beberapa kasus, subjek atau pelaku kalimat tidak perlu disebutkan. Beberapa contoh teks passive voice lainya adalah discussion text.

Sebagai awalan perhatikan paragraf dari The New York Times. Ini adalah contoh paragraf yang mengandung passive voice dan ditulis oleh orang bule sana. Perhatikan kata yang dicetak tebal itu adalah contoh passive voice yang baik.

The three-game series, beginning Tuesday, will be played at Tropicana Field, home of the Tampa Bay Rays, who are out of town. In announcing the move, M.L.B. said no decision had been made on the Astros’ next series, which was to be in Houston against the Mets, starting Friday.

Sekali lagi pada contoh paragraf yang mengandung passive voice seperti dalam medisa surat kabar diatas, pelaku dari kegiatan sering tidak disebutkan. Hal ini terjadi karena sudah dianggap diketahuia tau dianggap tidak penting.

contoh passive voice pada kata bijak bahasa Inggris
contoh passive voice pada kata bijak bahasa Inggris

Pengertian Kalimat Passive Voice Bahasa Inggris

Pengertian passive voice dalam kalimat bahasa Inggris adalah suatu bentuk gramatikal dimana subject kalimat tidak melakukan aksi, melainkan menerima aksi atau ditindaklanjuti oleh pelaku lain baik disebutkan ataupun tidak.

Related search post: