Pengertian dan Contoh Relating Verb

English Admin -Learning language feature of report text. Diatara ciri kebahasaan dari teks report bahasa Inggris, ralating verb adalah salah satunya ciri kebahasaaanya. Ada yang bisa bantu jawab kenapa banyak contoh report text  itu memakai bebeberapa jenis kata kerja seperti relating verb dan action verb? Jawaban paling sederhana adalah merujuk kembali pada tujuan, purpose, dari teks report tersebut.

Pengertian relating verb adalah jenis kata yang diposisikan sebagai kata kerja yang berupa BE, HAVE, SEEM, APPEAR dana kata-kata lain yang secara langsung memberikan penjelasan kepada kata benda yang menjadi subject.

Pada umumnya relating verb ini digunakan dalam simple present tense dan simpla past tense. Karenanya relating verb banyak dipakai sebagai linguage feature jenis karangan contoh narrative text, teks recount dan contoh spoof serta news item text.

Daftar kata yang bisa dianggap sebagai relating verb adalah: to be ( am, is, are, was, were, will be, was being, has been.),  appear, become, feel, look, seem, smell, sound, taste, dana kata kerja sejenis.

Fungsi Utama Relating Verb dalam Kalimat Bahasa Inggris.

Telah disampaikan diatas bahwa secra umum relating verb berfungsi untuk memberikan penjelasan kepada kata benda yang berkedudukan sebagai subject. Namun fungsi memberikan penjelasan ini bisa dibagi menjadi 2, yaitu:
1. Relating verb berfungsi untuk menidentifikasi, contoh:

  • Alan is a beast.
  • His father was the headmaster.
  • This project is a disaster.

2. Relating verb berfungsi untuk memberikan gabaran penjelasan (describing)

  • Alan seems drunk.
  • The soup smells delicious.
  • His voice sounds flat.

Jenis kata kerja (verb) itu memang cukup banyak. Disamping relating verb, kita juga sering dengan istilah, saying, verb, action verb, linking ver, dan kata kerja lainnya. Semoga sukses