Translation is Good Job: Contoh Analytical Exposition

English Admin – Menulis teks analytical exposition dalam bahasa Inggris itu sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Tinggal apa yang akan kita sampaikan itu dirangka dalam bentuk draft dulu. Cara membuat draft penulisan teks exposition ini bisa merujuk pada generic structure nya. Kalau itu sudah bisa dilakukan maka teks pendek analytical exposition tidaklah begitu sulit dikerjakan.

Ambil contoh tentang teks dengan tema betapa bagusnya menitih karir pekerjaan pada bidang terjemahan seperti dibawah ini. Sebelum kita melihat teks jadinya, coba pahami dulu bagaiana awal teks itu ditulis. Tentu ini tidaklah mutlak, akan ada banyak cara selain dari membuat outlinenya dulu.

Generic Structure Berfungsi Sebagi Draft Penulisana Contoh Teks Anaytical Exposition Bahasa Inggris

Semua teks exposition akan tersusun berdasar generic strukture dengan muatan 3 hal yaitu:
Thesis: Memperkenalakan topik bahasan apa yang sedang dibahasa dalam teks itu.
building career in translation is then very logical.
Arguments: Thesis yang sudah dinyatakan di paragraf pertama perlu untuk dibuktikan dengan beberapa Argumentasi agar bisa dipertahankan kebenarannya kepada para pembaca
Movies need to to be translated in many languages
Reiteration: Kesimpulan dan catatan akhir penulis tehadap topik yang sedang dibicarakan
if we want to be a successful translator, be the best one in translation field.
Darft diata sudah bisa dijadikan patokan dalam menulis teks yang utuh dengan genre analytical exposition. Tentu contoh ini tidah bisa dijadikan satu-satunya cara. Ada banyak lagi cara tentunya dalam menghasilkan sebuah tulisan sebagi contoh teks analytical exposition bahasa Inggris.

Job in Translation

Related search post: