5 Contoh Narrative Text Cerita Cinta (Love Story) dan Artinya

Kursus Inggris – Love story adalah cerita cinta. Inilah 5 contoh narrative text dalam bahasa Inggris tentang love story beserta dengan artinya. Jenis teks naratif ada beberapa, diataranya adalah fable, legend, folktale, myth, dan kadang berupa kisah cinta seperti yang sedang kita bahas kali ini.

Dalam banyak cerita cinta atau love story ini, akhir cerita yang disajikan bisa berupa 2 hal, yaitu happy ending dimana tokoh utamanya berhasil menyelesaikan masalah yang dihadapi dan kisah cintanyapun berujung dengan kebahagiaan. Disisi yang lain banyak juga cerita cinta yang diakhiri dengan sad ending dimana pelaku dalam cerita tersebut gagal dalam menghadapi komplikasi yang dihadapinya. Ia tidak mampu memperjuangkan cintanya maka ceritanya berakhir dengan kesedihan, tragis, kadang ironis.

contoh narrative text cerita cinta love story
Judul film LOVE STORY, bentuk visualisai teks narrative cerita cinta

Meskipun begitu kisah cinta tetaplah sebuah cerita yang mampu melibatkan pembaca secara emosional sehingga bad ending dalam teks naratif tentang love story pun masih mampu memuat sisi romantisme yang mengharubirukan pembacanya. Tidak sedikit para pembaca yang ikut sekarang merasakan apa yang ada dalam cerita. Kadang nuansa yang ada dalam cerita tersebut juga mirip dengan yang sedang dialami oleh beberapa para pembacanya

Cerita cinta yang banyak kica jumpai dalam hampir semua kelompok masyarakat bisa dimasukkan sebagi contoh narrative text karena dalam cerita tersebut para pelaku dihadapakan pada sebuah permasalahan, proble, atau complication. Coba bandingkan dengan contoh teks recount yang tidak punya komplikasi. Keberedaan unsur komplikasi atau pertentangan inilah yang menjadi inti dari jenis teks naratif bahasa Inggris. Baiklah berikut kita sajikan 5 contoh cerita pendek narrative bahasa tentang kisah cinta 2 orang.

1. I am One of Those Fool Men
A boy was making a close relationship with a girl who always hurt him. One day, she broke up with him and told him, “I don’t ever want to see you again.”

A few months later, the girl had a change of heart. She realized that she loved the boy, so she went back and said to him, “Give me just one more chance. I love you and I need you. I promise that I will never hurt you again.”

But the boy just laughed and said to her, “Only a fool would take back someone who hurt them so much.”

The girl felt hopeless and began to cry, but the boy put his arms around her, held her tightly and said, “…and I am one of those fools.”

Arti Cerita I am One of Those Fool Men: Aku Termasuk Orang-orang yang Bodoh Tersebut

Seorang laki-laki sedang berpacaran dengan seorang gadis yang selalu menyakitinya. Suatu hari, Gadis itu memutus hbungan dengan dia dan berkata, “Aku tidak pernah ingin melihatmu lagi.”

Beberapa bulan kemudian, gadis berubah hatinya. Gadis itu baru menyadari bahwa ia mencintai laki-laki itu, dan ingin kembali kepada laki-laki itu. Gadis itu memohon, ” Beri aku satu kesempatan. Aku mencintaimu dan aku membutuhkanmu. Aku berjanji bahwa aku tidak akan pernah menyakitimu lagi.”

Tapi laki-laki hanya tertawa dan berkata kepad gadis itu, “Hanya orang bodoh yang mau menerima kembali seorang gadis yang sudah begitu sering menyakiti hati.”

Gadis itupun merasa putus asa dan mulai menangis, tapi laki-laki itu memegangnya dengan erat dan berkata, “aku termasuk dari orang-orang bodoh itu.”

2. Without your love, I would Die
One night a man and a girl were driving home from the movies. The boy sensed there was something wrong because of the painful silence they shared between them that night.

The girl then asked the boy to pull over because she wanted to talk. She told him that her feelings had changed and that it was time to move on. A silent tear slid down his cheek as he slowly reached into his pocket and passed her a folded note.

At that moment, a drunk driver was speeding down that very same street. He swerved right into the drivers seat, killing the boy. Miraculously, the girl survived. Remembering the note, she pulled it out and read it. “Without your love, I would die.”

Arti Cerita Without your love, I would Die: Tanpa Cintamu Aku Akan Mati

Satu malam sepasang laki-laki dan perempuan ada dalam perjalanan pulang dari menonton film. Laki-laki itu merasakan ada sesuatu yang salah karena mereka tidak saling bicara malam itu.

Gadis ini kemudian meminta pada laklaki itu untuk menghentikan kendaraanya karena ingin berbicara. Gadis itu mengatakan kepadanya bahwa perasaannya telah berubah dan sudah saatnya utnuk mengakhiri hubungan itu. Laki-laki itupun meneteskan airmata di pipinya. Dia merogoh kantongnya memberikan gadis itu sebuah kertas yang terlipat.

Pada saat yang sama, seorang pengendara yang sedang mabuk melaju menuruni jalan yang sama. Ia meliuk kanan dan menabrak bagian kursi pengemudinya dan mengakibatkan laki-laki itu meninggal. Ajaibnya gadis itu selamat. Karena ingat dengan kertas yang diberikan kepadanya, hadis itu mengambil dan membacanya. “Tanpa cintamu, aku akan mati.”

3. Story of Becca and Joe
There was a girl named Becca and a boy named Joe. They love very much to each other

One day, Becca was in a burning house. None of the firefighters could get in the house because the fire was too big. So Joe dressed in one of the fire suits and got into the house. When Joe got up the stairs, the steps fell off behind him.

When Joe  got into the girl’s  room, he sealed the door up behind him. He held the girl tightly and said that he loved her. The girl asked what was wrong. Joe said that he was going to die. The girl’s eyes widened as she began to cry.

Joe picked the girl up and jumped out of the four story house. Joe landed on his back with her on top of him. Joe died to save the girl’s life.

Arti Story of Becca and Joe
Ada seorang gadis bernama Becca dan seorang laki-laki bernama Joe. Mereka sangat saling mencintai satu sama lainnya

Suatu hari, Becca terjebak pada sebuah rumah yang terbakar. Tidak ada petugas pemadam kebakaran yang bisa masuk ke dalam rumah itu karena apinya terlalu besar. Maka Joe berusaha masuk kedalam  rumah yang terbakar itu dengan mengenakan pakaian pemadam. Ketika Joe sudah berhasil menaiki tangga, tangga rumah itupu rubuh berjatuahn.

Saat Joe bisa masuk kedalam kamar gadis itu, dia mengunci pintunya. Laki-laki itu kemudian memeluk gadisnya dengan erat dan mengatakan bahwa ia mencintainya. Gadis itupun bertanya apa yang tidak beres. Joe menjawab bahwa ia akan mati. Gadis itu pun membelalakkan matanya dan mulai menangis.

Joe meraih gadisnya dan melompat dari gedung bertingkat empat. Joe mendarat dengan punggungnya sementara gadis itu diatasnya. Joe pun meninggal untuk menyelamatkan hidup gadis itu.

4. The Blind Girl
There was a blind girl who was filled with animosity and despised the world. She didn’t have many friends, just a boyfriend who loved her deeply.

She always used to say that she’d marry him if she could see him. Suddenly, one day someone donated her a pair of eyes. When she finally saw her boyfriend, she was astonished to see that her boyfriend was blind.

The man told her, “You can see me now, can we get married?” She replied, “And do what? We’d never be happy. I have my eye sight now, but you’re still blind. It won’t work out, I’m sorry.”

With a tear in his eye and a smile on his face, he meekly said, “I understand. I just want you to always be happy. Take care of yourself, and my eyes.”

Arti Kisa Cinta Bahasa Inggris The Blind Girl
Ada seorang gadis yang tidak bisa melihat. Hatinya dipenuhi dengan permusuhan dan perasaan benci kepada dunia ini. Dia tidak punya teman. Dia hanya punya seorang kekasih yang sangat mencintainya.

Gadis itu selalu berkata bahwa dia akan menikah dengan keksaihnya itu jika dia sudah bisa melihatnya. Tiba-tiba, suatu hari seseorang telah mendonorkan sepasang mata kepada gadis itu. Ketika dia akhirnya bisa melihat kekasihnya itu, dia tercengang bahwa ternyata keksihnya itu juga buta

Laki-laki itu berkata kepada gadisnya, “Kamu sekarang sudah bisa melihat aku, apakah sekarang kita bisa menikah?”

Gadis itu menjawab, “Lalu apa? Kita tidak akan bahagia. Aku bisa melihat sekarang, tapi kamu masih buta. kita tidak akan berhasil. Aku minta maaf.”

Dengan air mata dan senyum di wajahnya, laki-laki itu berkata dengan lemah, “Aku mengerti. Aku hanya ingin kamu selalu bahagia. Jaga dirimu dengan baik, dan juga mata mataku.”

5. The Silent Love
There was once a man who was very much in love with a girl. This man is very romantic. The man folded 1,000 pieces of paper cranes as a gift to his girl. Although he was just a small executive in his company, they were very happy together.

One day, his girl told him she was going to Paris and would never come back. She also told him that she could  visualize any bright future for both of them, so let’s go their own ways . The  man then was heartbroken but he agreed.

One day he regained his confidence. He worked hard day and night, just to make something out of himself. Finally with all these hard work and the help of his friends, theman had set up his own company. “You never fail until you stop trying.”, that was what he always told himself, “I must make it in life!”

One rainy day, when the man was driving, he saw an elderly couple sharing an umbrella in the rain walking to some destination. It didn’t take him long to realize that those were his ex-girlfriend’s parents. He drove slowly beside the couple. He wanted them to see him in his luxury car. He wanted them to know that he wasn’t the same one anymore.

The couple was walking towards a cemetery. Following them, the man got out of his car. There, he saw his ex-girlfriend, a photograph of her smiling sweetly. He saw his precious paper cranes in a bottle placed beside her tomb.

The couple  saw him. The man walked over and asked them why this had happened. They explained that their daughter did not leave for France. She was stricken ill with cancer.  She had believed that he would make it someday, but she did not want her illness to be his obstacle. Therefore she had chosen to leave him.

His daughter had wanted her parents to put his paper cranes beside her. If the day came, when fate brings him to her again, he could take some of those paper cranes back with him. The man just wept.

Arti Kisa Cinta Narrative dengan Judul Silent Love: Kisa Cinta yang Tak Tersampaikan
Pernah ada seorang laki-laki yang sangat mencintai seorang gadis. Laki-laki ini sangat romantis. Laki-laki itu melipat 1.000 potongan kertas Paper Crane sebagai hadiah untuk gadisnya. Walaupun dia hanya seorang pegawai rendahan di perusahaan, mereka merasa sangat bahagia menjalin hbungan bersama.

Suatu hari, gadis itu memberitahunya bahwa dia akan pergi ke Paris dan tidak akan pernah pulang kembali. Gadis itu juga mengatakan kepadanya bahwa ampaknya tidak ada masa depan yang cerah bagi mereka berdua kalau terus bersama. Maka lebih baik diakhiri saja hbungan itu. Laki-laki kemudian merasa patah hati meski begitu dia tetap setuju.

Suatu hari laki-laki kembali memulihkan kepercayaannya. Dia bekerja keras siang dan malam hanya supaya bisa berhasi. Akhirnya dengan semua kerja keras dan bantuan dari teman-temannya, laki-laki itu benar berhasil. Dia telah mendirikan perusahaannya sendiri. “Anda tidak pernah gagal sampai Anda berhenti berusaha.”, itu adalah apa yang dia selalu katakan kepada dirinya sendiri, “Aku harus berhasil dalam hidup ini!”

Suatu hari yang hujan, ketika laki-laki itu sedang mengemudi, dia melihat pasangan tua berbagi payung berjalan ke suatu arah. Tidak butuh waktu baginya untuk menyadari bahwa mereka adalah orang tua mantan pacarnya itu. Dia mengendarai mobilnya denga perlahan-lahan sampin mereka. Laki-laki itu ingin mereka melihat dia sekarang ada didalam mobil yang mewah. Dia ingin mereka tahu bahwa dia bukanlah laki-laki yang sama seperti dulu lagi.

Pasangan tua berjalan menuju pemakaman.  Laki-laki itu mengikuti mereka dan keluar dari mobilnya. Laki-laki itu melihat mantan pacarnya, sebuah foto tersenyum manis. Laki-laki itu jug melihat kertas paper Crane diletakkan didalam sebuah botol dan ditempatkan di samping makamnya.

Pasangan tua itu melihatnya. Laki-laki itupun mendekati dan bertanya kepada mereka mengapa hal itu bisa terjadi. Mereka menjelaskan bahwa putrinya tidak pergi ke Perancis. Putrinya itu terkena sakit kanker. Putrinya itu yakin bahwa pacaranya itu akan berhasil suatu hari nanti, tapi putrinya itu tidak mau sakitnya menjadi penghabtanya. Oleh karena itu putrinya itu memutuskan untuk meninggalkannya.

Putrinya itu minta kepada  orang tuanya agar  menempatkan kertas Paper Crane disampingnya. Jika hari itu datang, ketika nasib membawa kekasihnya kembali kepadanya lagi, Dia bisa mengambil kembali kertas Paper Crane itu. Laki-laki itu hanya bisa menangis.

Begitulah kekutan cerita cinta dalam bahasa Inggris, dalam melibatkan perasaan para pembacanya. Kadang kisah cinta itu begitu membahagiakan, kadang pula tersa menyesakkan dada para pembacanya. Apapun rasa yang bisa diterimah oleh pembacanya, penulisnya telah berhasil dalam tujuannya.

Ingat dalam pengetian teks narrative, jenis teks ini berfungsi dan bertujuan untuk menghibur pembacanya dan memberikan pelajaran kehidupan yang tidak bisa dengan mudah disampaikan dengan cara biasa. Cerita kemudian mengambil peran itu.

Cukup panjang lebar sudah 5 contoh narrative text cerita cinta dalam bahasa Inggris ini. Love story memang tidak ada bosannya dibaca dan divceritakan kembali. Hayo siapa yang berani menceritakn kembali salah satu kisah cinta dalam bahasa Inggris diatas? Kalau ada yang berani berarti para siswa dan gurunya telah berhasil dalam belajar jenis tek naratif ini. Terima kasih dan selamat belajar bahasa Inggris semoga cepat sukses.
Sebagian besar teks bahasa Inggris dari cerita cinta diatas diambil dari: http://www.romanticlovemessages.com/cat/stories1.htm