5 Contoh Narrative Text Cerita Cinta (Love Story) dan Artinya

Kursus Inggris – Love story adalah cerita cinta. Inilah 5 contoh narrative text dalam bahasa Inggris tentang love story beserta dengan artinya. Jenis teks naratif ada beberapa, diataranya adalah fable, legend, folktale, myth, dan kadang berupa kisah cinta seperti yang sedang kita bahas kali ini.

Dalam banyak cerita cinta atau love story ini, akhir cerita yang disajikan bisa berupa 2 hal, yaitu happy ending dimana tokoh utamanya berhasil menyelesaikan masalah yang dihadapi dan kisah cintanyapun berujung dengan kebahagiaan. Disisi yang lain banyak juga cerita cinta yang diakhiri dengan sad ending dimana pelaku dalam cerita tersebut gagal dalam menghadapi komplikasi yang dihadapinya. Ia tidak mampu memperjuangkan cintanya maka ceritanya berakhir dengan kesedihan, tragis, kadang ironis.

contoh narrative text cerita cinta love story
Judul film LOVE STORY, bentuk visualisai teks narrative cerita cinta

Meskipun begitu kisah cinta tetaplah sebuah cerita yang mampu melibatkan pembaca secara emosional sehingga bad ending dalam teks naratif tentang love story pun masih mampu memuat sisi romantisme yang mengharubirukan pembacanya. Tidak sedikit para pembaca yang ikut sekarang merasakan apa yang ada dalam cerita. Kadang nuansa yang ada dalam cerita tersebut juga mirip dengan yang sedang dialami oleh beberapa para pembacanya

Cerita cinta yang banyak kica jumpai dalam hampir semua kelompok masyarakat bisa dimasukkan sebagi contoh narrative text karena dalam cerita tersebut para pelaku dihadapakan pada sebuah permasalahan, proble, atau complication. Coba bandingkan dengan contoh teks recount yang tidak punya komplikasi. Keberedaan unsur komplikasi atau pertentangan inilah yang menjadi inti dari jenis teks naratif bahasa Inggris. Baiklah berikut kita sajikan 5 contoh cerita pendek narrative bahasa tentang kisah cinta 2 orang.

1. I am One of Those Fool Men
A boy was making a close relationship with a girl who always hurt him. One day, she broke up with him and told him, “I don’t ever want to see you again.”