6 Contoh Narrative Text Folktale Dalam dan Luar Negeri

Kurus Inggris – Folktale adalah cerita rakyat yang berlangsung turun temurun. Inilah 6 contoh narrative text folktale cerita rakyak luar dan dalam negeri. Cerita folktale ini mengemban tugus mulia yantu mengajarkan kebaikan manusia kepada para pembacanya.

Cerita rakya menjadi salah satu dari bukti keberadaan suatu budaya dalam masyarakat tertentu. Memang pada awalnya, semua ini terjadi secara lisan dan turun temurun, dari satu generasi ke generasi berikutnya. Mereka semua bertahan terhadap tantangan jamannya.

Cerita rakaya ini dituturkan dari orang tua kepada anaknya dalam satu generasi dan diikutioelh generasi berikutnya. Tjuan pelestarian dari budaya semacam itu adalah penymapaian muatan nilai tertetu, misalnya kebenara, kebaikan, kejujuran, dan moral lesson lainnya.

Secara khusus pengertian folkate menurut para ahli adalah:
Menurut http://bookunitsteacher.com
A folk tale is a story or legend handed down from generation to generation usually by oral retelling. Folk tales often explain something that happens in nature or convey a certain truth about life.
Folktale adalah cerita atau legenda yang turun temurun dari satu gnerasi ke generasi berikutnya yang diceritakan dari mulut ke mulut. Folktale sering menceritakan dan menjelasakan sesuatu yang yang terjadi di alam dan mengandung suatu nilai kebenaran hidup

Sementara menurut http://myths.e2bn.org
A folktale is a popular story that was passed on in spoken form, from one generation to the next. Usually the author is unknown and there are often many versions of the tale. Folktales comprise fables, fairy tales, old legends and even ‘urban legends’.
Folktale adalah cerita yang sudah populer yang biasanya diceritakan dari mulut ke mulu melampau beberapa generasi yang turun temurun. Pengarangnya biasanya tidak diketahui dan cerita itu tersebar dalam beberapa versi. Folktale bisa beruapa cerita binatang, cerita peri, legenda kuno atau legenda diperkotaan.

contoh narrative text folktale cerita rakyat
Pengertian folktale menurut para ahli dan contoh narrative text bahasa Inggris

Folktale sebagai salah satu contoh narrative text ini biasanya ditandai dengan beberapa clue, diantaranya:
1. Diawali dengan frase “Once upon a time ” atau ungkapan sejenisnya
2.  Bagian dari cerita sering memunculkan pelaku dan peristiwa yang mempunyai kekuatan dan keajaiban
3. Pelaku cerita biasanya single participant dan sering berupa sorang raja, ratu, pangeran dan permaisuri
4. Cerita biasanya memasukkan hitungan angka kepada para pelaku atau objek dalam cerita, misal three eggs, seven sisters, three feather, seven dwarfs, dan lainnya
5. Cerita sering diakhir dengan kebahagiaan dengan unkapan misal “they lived happily ever after.” atau frase sejenis.