12 Contoh Analytical Exposition Terbaik dan Pendek

English Admin-  belajar jenis teks eksposisi bahasa Inggris. Kembali kita sajikan daftar 12 contoh analytical exposition terbaik dalam bahasa Inggris. Jenis teks ini sangat mirip dengan hortatory exposition yang keduanya menunjukkan kepada pembaca betapa pentingnya suatu ide yang disampaikan penulis. Sehingga pembaca perlu untuk membaca, memahami, mengakui, dan mengikuti ide tersebut.

Learning English in a high school means learning kinds of English text. One of it is analytical exposition text. Analytical exposition is one of texts which presents arguments to support the writer’s opinion. Giving enough argument is important as to defend the position writer in the text

Another text which has the same mode is hortatory exposition. Both present certain idea to be known by the reader. However in the end of the text, they differently emphasize the writer position. If you wan to know the basic theory of this text, please read what is analytical exposition in my previous post.

pengertian dan contoh analytical exposition textThis 12 examples of analytical exposition text cover some different topics but all of them have the same generic structure.

As we all know that an analytical exposition must have THESIS in the first essay. It is to introduce the issue brought to the readers by the writer. After that, the essay will include some ARGUMENTS to support the thesis which has been stated in the first paragraph. The essay will be closed by certain conclusion. This conclusion is call REITERATION.

Now let’s see the post links  below which are labelled as analytical exposition. Most of them have generic structure analysis to make it easier in learning and understanding the text:

example of analytical exposition text about opportunity in global crisis

The existence of hidden opportunity during the global crisis is written as example of analytical exposition text

 

  • Example of Analytical Exposition Text: Laptop as Students Friend Tidak bisa dipungkirai lagi bahwak untuk menunjang kesuksesan belajar para siswa perlu diberikan fasilitas alat digital dan itu adalah laptop. bagaimana laptop dianggap penting dalam menunjang kesuksesan belajar? Baca contoh teks analytical exposition ini.
example of analytical exposition text about laptop

The importantce of laptop for smart students is written for the example of analytical exposition text

 

  • Example of Analytical Exposition Text: The Importance of Learning English Tidak perlu diragukan lagi meski sulit untuk belajar dan menguasai bahasa Inggris. Namun kesulitan itu akan terbayar dengan sendirinya ketika bahasa Inggris sudah lancar dipakai dalam percakapan atau dialog serta menulis sehari hari terutama dalam kegiatan pekerjaan. Alasan secara khusus baca contoh analytical exposition text tentang pentingnya belajar bahasa Inggris ini.
example of analytical exposition text learning English

The importance learning English as a foreign language is written as example of analytical exposition text

 

  • Choosing Accredited School: Example of Analytical Exposition Text Melanjutkan sekolah perlu memperhatikan beberapa kriteria. Alat ukur yang paling gampang sebelum memutuskan sekolah mana yang diambil adalah status akreditasi sekolah tersebut. betapa pentingnya akrditasi pada suatu lembaga pendidikan macam sekolah ini bisa ditemukan pada essay pendek sebagai contoh teks analytical exposition dalam bahasa Inggris ini.
analytical exposition text about accredited school

Showing the reason on why it is important to choose an accredited school is written for example of analytical exposition

 

Jakarta bagi banyak orang adalah kota impian namun bagi sbnagian dianggap bukanlah tempat terbaik untuk lingkungan pekerjaan. baca alasannya di tulisan singkat mengenahi Jakarta  sebagai contoh analytical expsosition ini.

analytical exposition about jakarta

Contoh teks analytical exposition kenapa Jakarta bukan menjadi tempat terbaik untuk bekerja bagi para expatriat

 

  • Controlling Children Using Computer Penting gak ya mengontrol apa saja yang yang dilakukan anak ketika menggunakan komputer? Inilah pertanyaan yang dijawab dalam contoh teks analytical exposition bahwa sangat pentik bagi para orang tua supaya tahu dengan pasti apa saja yang dikerjakan para anak ketika memakai komputer terutam yang tersambung dengan Internet.
example of analytical exposition about children and computer

Controlling children using computer is very important written as example of analytical exposition text

 

Ada yang tidak suka lagu? Ha ha kok sangsi ya kalau ada yang tidak menyukai musik. Betapa musik punya pengaruh dalam kehiduan kita sehari-hari. Apa dan bagaimana itu bisa dibaca pada contoh teks analytical berikut.

analytical exposition text about the power of music in life

Music sounds nicely influencing people around it – example of analytical exposition text in English

 

  • Writing is a Great for Money Online; an analytical exposition text Di jaman yang serba digital ini, kemampua menulis memunyai banyak sekali kesempatan untuk berkembang sekaligus menghasilkan keuanganyang cukup fantastik. Temukan cara mendapatakan uang secara online melalui kemampuan menulis sebagai contoh analytical exposition text bahasa Inggris.
example of analytical exposition for making money through writing

Some argument to support that writing can earn money Online become an example of analytical exposition

 

  • Career in Translation Pekerjaan sebagi tlanslator dari jaman dulu cukup menjanjikan. Bagaimana prospeknya di kawaasan Asia? Temukan jawabannya dalam tulisan pendek tentang teks eksposisi ini.
contoh analytical exposition bahasa Inggris

Many languages need to be translated to other languages – example of analytical exposition text

 

example of analytical expossition text about exercise

The simple easy exercise has many benefits written as example of analytical exposition text

 

  • Fast Food in Example of Analytical Exposition Memakan fast food memang menyenangkan. prosesnya mudah dan tidak ribet. Namun perlu diwaspadai bahwa fastfood itu berpotensi tidak menyehatkan bagi tubuh kita. Itulah ringkasan contoh analytical exposition dalam bahasa Inggris.
example of analytical exposition about eating fast food

Consuming fast foods too much is not good – example of analytical exposition

 

  • Contoh/Example of Analytical Exposition about Being Fat Badan gemuk masih bagus kalau sehat. Tapi kalau terlalu gemuk bisa menyebabkan beberapahal negatif. Apa saja sisi negatif menjadi obesitas itu? Temukan jawabannya dalam contoh tek exposition berikut. Wacana pendek bahasa inggris ini juga dilengkapi dengan analisa generic structure sehingga memudahkan belajar jenis teks bahasa Inggris.
example of analytical exposition of being too fat

Explaining the risk of obesity as example of analytical exposition text

Kumpulan contoh analytical exposition diatas dianggap terbaik menurut persyaratan generic structurenya. Schematic structure analytical exposition akan memuat paragraf thesis dan arguments. Jika suatu teks secara nyata dapat diidentifikasi element structurenya seperti itu maka bisa dianggap terbaik, sederhana saja heheh

Those are the 12 examples of analytical exposition text. Hopefully this list of analytical exposition makes you easier to find the appropriate text. Sekali lagi contoh terbaik dalam artian yang ada di blog ini heheh. Let’s learn English texts Online.

12 Contoh Analytical Exposition Terbaik dan Pendek | englishadmin | 4.5