Contoh NARRATIVE TEXT FABLE – Story of Mouse Deer and Elephant

Contoh narrative text itu banyak jenis nya, bisa berupa cerita fable, legenda, cerita peri (fairy tales), dan cerita fiksi lainnya. Dari semua jenis cerita narrative bahasa Inggris tersebut, fable menjadi cerita yang paling diminati. Cerita tentang hewan ini begitu populer sejar George Orwell, penulis novel asal Inggris menerbitkan novel sindirannya yang berjudul animal farm.

Tidak ada bosannya ketika harus membaca cerita terutama berbagai macam cerita para hewan yang berprilaku seperti manusia. Cerita model begini ini disebut dengan Fable. Cerita fable masuk dalam kategory jenis teks narrative. Karena sebagai salah satu jenis teks narrative, maka fable juga harus memnuhi dan mengandung unsur pertentangan diantara para tokoh binatangnya.

Seri ketiga dari cerita si kancil dalam bahasa inggris adalah NARRATIVE TEXT –  Fable Story Mouse Deer and Elephant. Seperti diketahui bersama cerita binatang menjadi bagian dari jenis teks narrative karena memenuhi element schematic structure yaitu Orientation, Complication, dan Resolution. Cerita kancil dalam bahasa inggris sebelumya adalah si kancil mencuri timun yang juga dilenkapi dengan analisa generic structure sehingga bisa dipakai untuk memeperkaya pengetahuan kita tentang narrative text. Dan dibawah ini diberikan 1 lagi contoh tentang sepak terjang si kancil yang punya label hewan pintar cerdik tersebut.

Related search post: