Kumpulan Dialog dan Percakapan Bahasa Inggris

English Admin – Learning to Sepeak English. Mencari kumpulan atau koleksi contoh percakapan bahasa Inggris sekarang tidaklah sulit. Banyak media buku dan sumber Online sperti English Admin ini yang bisa diakses kapanpun untuk melihat contoh-contoh percakapan bahasa Inggris baik yang native maupun yang tidak.

Dalam pelajaran bahasa inggris di tingkat sekolah SMP dan SMA, materi dialog dan percakapan bahasa inggris (English Conversation) itu dibagi menjadi 2 yaitu trasactional dan interpersonal speaking. Apa pengertian dan contoh dari dua macam dialog atau percakapan bahasa inggris tersebut?

Mempelajari contoh dialog atau percakapan dalam bahasa Inggris seharusnya diawali dengan pemahaman apa itu dialaog transactional dan apa itu pengertian percakapan interpersoanal. Dalam kesempatan kali ini mari kita lihat sejanak definisi 2 macam percakapan bahasa Inggris diatas. Pengertian umum yang sering kita dapatkan dari sebuah trasactioanl dialog adalah:

A dialog that we need to do if we want to get something done. For example :  to get food, wou need to speak to a food seller. If you do not do it, we will get hungry
Sederhananya dialog transactional adalah dialog yang musti dilakukan ketika kita membutuhkan sesuatu untuk dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kita. Kita ambil contoh dalam situasi lapar maka kita perlu melakukan percakapan atau dialog kepada penjual makanan. Dialog transactional ini dilakukan karena ada motif functional. Sementara itu pengertian dari dialog interpersonal dalam pelajaran bahasa inggris bisa kita jumpai sebagi berikut:

A dialog that we simply do because there is somebody around us. We speak for the sake of speaking itself
Dengan bahasa yang lebih sederhana pengertian percakapan interpersonal adalah percakapan yang lebih dimaksudkan karena secara sosial ada orang disekitar kita. Dialog interpesoanl ini lebih bersifat basah-basih, lips services, omong-omong dan lainya. Dalam bentuknya contoh dialog interpersoanl ini bisa seperti ngobrol, chatting, gosip, dll

Related search post: